NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Piala Eropa 2024, Comeback De Oranje Untuk Tiket ke Semifinal

 

Cairscore Belanda melaju ke semifinal Piala Eropa 2024 usai menaklukan Turki 2-1 dalam pertandingan perempatfinal yang berlangsung di Olympiastadion, Minggu (7/7/2024) dini hari WIB. Tim Oranye sempat tertinggal lebih dulu dan berhasil comeback untuk memastikan tiket ke semifinal. #Cairbos

Sebagai salah satu tin favorit, De Oranje tampil menekan selepas start. Belanda berhasil  mendominasi laga, tapi mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Turki memperlihatkan permainan yang lebih efektif dan lebih banyak memanfaatkan serangan balik.

Turki melakukan serangan lewat bola-bola panjang. Tendangan jarak jauh menjadi opsi mereka. Beberapa kali percobaan belum mengancam gawang Belanda setidaknya sampai menit ke-35. Mendominasi laga, Belanda malah tertinggal lebih dahulu. Berawal dari situasi sepak pojok Turki yang bisa dihalau pemain Belanda, lalu bola jatuh di dekat Arda Guler yang berdiri di luar kotak penalti. Lanjut Guler mengirim umpan silang terukur yang bisa disambar Samit Aykadin dan mengubah  1-0 untuk keunggulan Turki.

Belanda berusaha bangkit usai tertinggal. Tapi pertahanan solid Turki berhasil meredam tekanan Belanda. Tim Oranye bahkan kesulitan mendapat ruang tembak yang membuat  sampai turun minum tidak ada tendangan Belanda yang berhasil mengarah ke gawang Turki.

Pada babak kedua, Belanda kembali langsung menggebrak. Tapi kejadian babak pertama hampir saja terulang. Turki berhasil mengancam gawang Belanda lewat Arda Guler.  Tendangan bebasnya hanya membentur tiang  tapi belum mampu merubah skor.

Akhirnya Belanda bisa membuat gol balasan pada menit ke-70. Lewat skema sepak pojok, Stefan de Vrij yang tanpa pengawalan menanduk bola menaklukkan Mert Gunok. Skor menjadi 1-1.

Enam menit berselang, Belanda balik memimpin. Mert Muldur yang berusaha mengamankan bola dari Cody Gakpo justru mendorongnya masuk ke gawang. Gol bunuh diri di menit ke-76 ini membuat Belanda unggul  2-1.

Turki berusaha memanfaatkan sisa waktu yang tersedia untuk keluar menyerang demi menyamakan kedudukan. Tapi merekai gagal mencetak gol penyama kedudukan, walau punya sejumlah peluang di akhir laga.

Hasil ini membuat Belanda berhasil melaju ke babak semifinal Piala Eropa 2024. Di partai semifinal Euro 2024, Tim Oranye akan bertemu Inggris yang pada laga sebelumnya berhasil menyingkirkan Swiss lewat drama adu penalti.

HOT NEWS

TRENDING

Si Nyonya Tua Juga Tampil Garang Dengan Membungkam PSV Eindhoven 3-1

Liga Champions : Rekor Baru Untuk Bayern Setelah Pesta Gol 9-2 Atas…

Tertekan Di Babak Pertama, Madrid Menyudahi Perlawanan Stuttgard 3-1 di Babak Kedua

Big Match di Laga Pertama Liga Champions, Liverpool Tundukkan AC Milan 3-1

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Scroll to Top