NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Skuad Garuda Kembali Tahan Tim Unggulan, Australia, Pada Duel di Stadion Utama Gelora Bung Karno

 

Cairscore Timnas Indonesia kembali berhasil meraih satu poin berharga dengan menahan Australia tanpa gol di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia vs Australia pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024) malam WIB. Trio bek tengah Indonesia, Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Justin Hubner tampil tangguh hadapi Australia. #Cairbos

Selain penampilan apik penjaga gawang Timnas Indonesia Maarten Paes, solidnya lini belakang Indonesia membuat gempuran Australia ini tak ada yang berbuah gol. Trio bek tengah Rizki Ridho, Jay Idzes, dan Justin Hubner tampil tangguh pada laga ini. Kolaborasi ketiganya bikin lini serang Australia tak leluasa berkreasi

Calvin Verdonk yang tampil sebagai starter juga kukuh mengawal lini belakang Timnas Indonesia saat bersua Australia. Kerja keras dan ketenangannya memberikan rasa aman pertahanan Garuda. Dipasang sebagai bek kiri, Verdonk tampil spartan buat Indonesia. Penggawa NEC Nijmegen ini sukses meredam lini serang Australia.

Indonesia tampil agresif di awal laga. Indonesia langsung mengancam pada menit pertama. Sandy Walsh melepaskan sepakan mendatar yang masih bisa dihalau Mat Ryan, bola lepas lantas dikejar dan diselesaikan Rafael Struick tapi lagi-lagi ditepis.

Tapi Australia perlahan keluar dari tekanan dan berbalik menekan pertahanan Indonesia. Kerja keras lini pertahanan Garuda mampu menahan serangan tamunya. Skor 0-0 pada akhirnya tak berubah sampai wasit menutup pertandingan.

Dengan hasil ini, Indonesia tak beranjak dari posisi empat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak ketiga. Tim Merah-Putih kini mengoleksi dua poin, di belakang Arab Saudi, Jepang, dan Bahrain. Australia di posisi lima dengan satu poin.

Selanjutnya, Skuad Garuda akan tandang ke kandang Bahrain pada 10 Oktober 2024, lalu di laga keemmpat 15 Oktober Garuda kembali bertandang ke China.

Berikut jadwal selanjutnya Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak ketiga Zona Asia:

10 Oktober 2024 – Bahrain vs Indonesia
15 Oktober 2024 – China vs Indonesia
14 November 2024 – Indonesia vs Jepang
19 November 2024 – Indonesia vs Arab Saudi
20 Maret 2025 – Australia vs Indonesia
25 Maret 2025 – Indonesia vs Bahrain
5 Juni 2025 – Indonesia vs China
10 Juni 2025 – Jepang vs Indonesia

HOT NEWS

TRENDING

Si Nyonya Tua Juga Tampil Garang Dengan Membungkam PSV Eindhoven 3-1

Liga Champions : Rekor Baru Untuk Bayern Setelah Pesta Gol 9-2 Atas…

Tertekan Di Babak Pertama, Madrid Menyudahi Perlawanan Stuttgard 3-1 di Babak Kedua

Big Match di Laga Pertama Liga Champions, Liverpool Tundukkan AC Milan 3-1

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Scroll to Top