NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Swiss Gagal ke Semifinal Piala Eropa 2024, Dihentikan Inggris Lewat Adu Penalti



Cairscoer Swiss akhirnya terhenti langkahnya di Piala eropa 2024 setalah dihadang Inggris pada laga perempatinal yang berlangsung di Dusseldorf Arena, Sabtu (6/7/2024) malam WIB.  Swiss disingkirkan lewat babak tos-tosan dan membuat Three Lions yang berhak melaju ke Semifinal Euro 2024. #Cairbos

Inggris dan Swiss mencoba mendominasi permainan tapi penampilan yang sama-sama ngotot membuat permainan berjalan alot. Hampir tidak ada peluang bersih tercipta untuk kedua tim. Selama babak pertama, Inggris maupun Swiss terliohat kesulitan untuk bisa mengancam gawang lawan masing-masing, karena peluang demi peluang yang didapat banyak mentah di barisan pertahanan lawan.

Satu peluang terbaik Inggris pada menit ke-45 saat Mainoo mendapat ruang tembak, namun bola sepakannya bisa diadang Xhaka. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 bertahan.

Keluar dari ruang ganti, pertandingan masih berjalan alot . Swiss mendapat peluang tepat sasaran pertama dari Embolo pada menit ke-51 ketika bola sepakannya dihadang Jordan Pickford. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-75. Swiss berhasil mencetak gol melalui Embolo yang melepaskan tendangan jarak dekat meneruskan umpan tarik Dan Ndoye.

Keunggulan Swiss tak bertahan lama karena lima menit kemudian, Inggris menyamakan skor 1-1. Bukayo Saka melepaskan sepakan kaki kiri dari tepi kotak penalti. Tembakannya sempat membentur tiang, sebelum masuk ke gawang Swiss.

Sampai berakhir babak waktu normal kedua tim gagal menciptakan gol. Laga pun berlanjut ke babak extra time 2×15 menit. Pada waktu tambahan ini juga diselesaikan tanpa adanya gol, sehingga
harus dituntaskan lewat adu penalti.

Inggris akhirnya mengakhiri langkas Swiss dengan memenangkan drama adu penalti dengan skor 5-3. Three Lions akan berhadapan pemenang yang akan berlaga di perempat final Piala Eropa lainnya yaitu Turki atau Belanda sebagai lawan di semifinal tengah pekan depan.

HOT NEWS

TRENDING

Si Nyonya Tua Juga Tampil Garang Dengan Membungkam PSV Eindhoven 3-1

Liga Champions : Rekor Baru Untuk Bayern Setelah Pesta Gol 9-2 Atas…

Tertekan Di Babak Pertama, Madrid Menyudahi Perlawanan Stuttgard 3-1 di Babak Kedua

Big Match di Laga Pertama Liga Champions, Liverpool Tundukkan AC Milan 3-1

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Scroll to Top