NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Tim Matador Menggulingkan Der Panser 2-1

 

Cairscore Spanyol berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Jerman pada perempat final Piala Eropa 2024 lewat perpanjangan waktu. Laga Spanyol vs Jerman berlangsung di MHPArena, Stuttgart, Jumat (5/7/2024) malam WIB. Mikel Merino jadi pahlawan kemenangan Tim Matador berkat golnya di menit ke-119. #Cairbos

Duel berlangsung sengit karena kedua tim mempunyai ambisi untuk lolos ke babak semi final. Jerman yang berstatus tuan rumah berusaha mengambil alih serangan sejak awal. Tapi Spanyol memberikan perlawanan sengit dan bisa keluar dari tekanan Der Panser.

Babak pertama kedua tim masih belum bisa menciptakan gol. Spanyol baru berhasil membuka keunggulan di paruh kedua menit ke-51 lewat Dani Olmo memanfaatkan umpan tarik Yamal dari sisi kanan.

Tertinggal 1-0, Jerman merespon dengan meningkatkan tekanan untuk mengejar ketertinggalan, tapi sampai jelang berakhirnya laga belum ada balasan maupun tambahan gol yang tercipta.

Spanyol hampir saja memenangkan laga di waktu normal jika saja mereka mampu memutus umpan serangan di akhir babak kedua. Upaya Jerman menyetarakan angka berbuah hasil di menit ke-90. lewat Florian Wirtz dan memaksa laga dilanjutkan di perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Di perpanjangan waktu, akhirnya Spanyol berhasil mencetak gol keduanya dan memastikan kemenangan Tim Matador 2-1 setelah Mikel Merino menciptakan gol lewat sundulan di menit ke-119 setelah mendapat umpan silang dari Olmo.

Pada menit akhir, Spanyol harus bermain dengan 10 pemain usai Dani Carvajal mendapat kartu merah. Hadiah tendangan bebas bagi Jerman gagal dimanfaatkan untuk menyamakan kedudukan. Sehingga Spanyol keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Kemenangan atas Jerman tidak cuma meloloskan Spanyol ke semifinal Euro 2024. Tapi, juga mengakhiri rekor buruk ketika menghadapi tuan rumah turnamen besar. Sepanjang sejarah mereka, Spanyol tidak pernah mengalahkan tuan rumah Piala Dunia maupun Piala Eropa sebelumnya, dan kemenangan ini menyudahi rekor buruk mereka setiap bertemu tim tuan rumah turnamen besar.

HOT NEWS

TRENDING

Si Nyonya Tua Juga Tampil Garang Dengan Membungkam PSV Eindhoven 3-1

Liga Champions : Rekor Baru Untuk Bayern Setelah Pesta Gol 9-2 Atas…

Tertekan Di Babak Pertama, Madrid Menyudahi Perlawanan Stuttgard 3-1 di Babak Kedua

Big Match di Laga Pertama Liga Champions, Liverpool Tundukkan AC Milan 3-1

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Scroll to Top