NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Semifinal Copa Amerika 2024, Colombia mengalahkan Uruguay 1-0

 

Cairscore – Pertandingan semifinal Copa America 2024 antara Colombia dan Uruguay dihelat di Bank of America Stadium, Kamis (11/7/2024) pagi WIB. Kolombia berhasil menyingkirkan Uruguay dengan skor tipis 1-0, satu-satunya gol dibuat Jefferson Lerma pada menit ke-38. Walaupun selanjutnya bermain dengan 10 pemain, Colombia tetap bisa mempertahankan keunggulannya sampai laga usai. #Cairbos

Kolombia tampil dominan dan menekan pertahanan Uruguay sejak kik-off tanda pertandingan dimulai. Peluang pertama didapat Kolombia pada menit ke-15 saat Daniel Munoz menyambut umpan silang Luis Diaz ke tiang jauh dengan kepala, tapi bola melebar.

Uruguay memberikan respon dan berusaha keluar dari tekanan Colombia. Melalui Darwin Nunez, Uruguay  beberapa kali mendapat  peluang emas, tapi bola masih melebar dan tidak membuahkan gol untuk Uruguay. Selanjutnya kedua tim saling serang untuk mencuri gol.

Kolombia akhirnya memecah kebuntuan padam menit ke-38 lewat Jefferson Lerma  lewat sundulannya memanfaatkan skema sepak pojok. Skor berubah 1-0 untuk Kolombia. Semenit sebelum babak pertama habis, Kolombia hampir menggandakan keunggulan tapi sepakan Richard Rios masih bisa ditepis Rochet.

Petaka datang untuk Kolombia yang harus melanjutkan laga dengan sepuluh pemain. Di akhir babak pertama, Kolombia kehilangan Daniel Munoz yang mendapat dua kartu kuning. Namun skor tetap bertahan 1-0 sampai turun minum.

Di babak kedua, Kolombia lebih banyak bertahan dari serangan Uruguay. Walaupun bermain dengan 10 pemain, Colombia tetap bermain sangat efektif. Baskan mampu menciptakan beberapa peluang lewat skema serangan balik yang cepat.

Peluang terbaik Uruguay sendiri baru didapatkan pada menit ke-71 saat Luis Suarez yang masuk sebagai pengganti, tapi tembakannya hanya membentur tiang. Uruguay kesulitan menembus ketatnya pertahanan Kolombia.

Menjelang laga berakhir, Kolombia kembali menyulitkan pertahanan Uruguay. Setidaknya ada dua peluang yang berhasil diciptakan lagi, walau tidak berhasil menjadi gol karena masih melebar. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan Kolombia keluar bsebagai pemenang yang akan menantang Argentina di partai final Copa Amerika 2024.

Laga puncak antara Kolombia vs Argentina dijadwalkan berlangsung di Hard Rock stadium, Senin (15/7/2024) pagi WIB, sementara Uruguay akan bertemu Kanada dalam perebutan peringkat ketiga, Minggu (14/7/2024) pagi WIB.

HOT NEWS

TRENDING

Kekalahan Menyakitkan Si Nyonya Tua, Setelah Tunduk 0-1 Atas Stuttgart

Comeback Dramatis Real Madrid dan Hat-Trick Vinicius Junior

Liverpool Kembali Ke Puncak Klasemen Setelah Dulang Tiga Poin Kontra Chelsea

Berjuang Keras Dengan 10 Pemain, Meriam London Tumbang Di Kandang Bournemouth 2-0

Matchday Minggu Ke-Delapan Premiere League, Tottenham Bantai Westham 4-1

Scroll to Top