NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Barcelona Tumbangkan Real Sociedad 2-0, Naik ke Peringkat Kedua

 

Cairscore – Barcelona berhasil meraih kemenangan penting dengan mengalahkan Real Sociedad 2-0 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadi Olimpic Lluis Companys, Selasa (14/5/2024) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa Barcelona naik ke peringkat kedua klasemen sementara, bersaing dengan rival sekotanya, Girona yang berada di posisi ketiga. #Cairbos

Menjamu Sociedad, Barcelona malah tertekan di awal pertandingan, Barcelona tidak mampu menunjukkan dominasi mereka, dan peluang on target Barcelona baru muncul di menit ke-31 lewat tandukan Robert Lawendowski yang masih bisa diamankan kiper Alex Remiro.

Sociedad juga sempat mengancam lewat sepakan Robin Le Normand dari luar kotak penalti, tapi juga belum berhasil berbuah gol. Akhirnya Barca bisa membuka keunggulan di menit ke-40 lewat skema serangan cepat. Lamine Yamal berhasil menuntaskan umpan Ilkay Guendogan yang tidak bisa dibendung kiper Remiro. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Real Sociedad mencoba bangkit dan menekan kembali pertahanan Barcelona. Namun, solidnya lini pertahanan Barcelona berhasil membuat tim tamu kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Bahkan pasukan Xavi Hernandes berhasil keluar dari tekanan dan menemukan bentuk permainannya. Beberpa kali peluang diciptakan oleh para penyerang Barca, tapi belum berbuah gol.

Menjelang berakhir babak kedua, tepatnya menit ke-90+3, Barcelona mendapat hadiah penalti dari wasit. Rapinha yang ditunjuk mengeksekusi berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan merubah kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Barca.

Kemenangan ini tidak hanya memberikan tiga poin berharga bagi Barcelona, tetapi juga meningkatkan moral tim menjelang akhir musim. Dengan tambahan tiga poin, Barcelona kini mengoleksi 76 poin, menggeser Girona yang sebelumnya menempati posisi kedua yang mengoleksi angka 75 poin. Kini Barcelona bersaing ketat dengan rival sekotanya untuk memperebutkan posisi kedua klasemen di La Liga, karena posisi juara sudah dipastikan diklaim oleh Real Madrid yang sudah mengoleksi poin 90 dari 35 laga.

HOT NEWS

TRENDING

Kekalahan Menyakitkan Si Nyonya Tua, Setelah Tunduk 0-1 Atas Stuttgart

Comeback Dramatis Real Madrid dan Hat-Trick Vinicius Junior

Liverpool Kembali Ke Puncak Klasemen Setelah Dulang Tiga Poin Kontra Chelsea

Berjuang Keras Dengan 10 Pemain, Meriam London Tumbang Di Kandang Bournemouth 2-0

Matchday Minggu Ke-Delapan Premiere League, Tottenham Bantai Westham 4-1

Scroll to Top