NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Belanda Dikalahkan Austria 2-3, Inggris Bermain Tanpa Gol vs Slovenia


Cairscore Belanda harus mengakui keunggulan Austria 3-2 pada laga terakhir Grup D Piala Eropa 2024, Selasa (25/6/2024) malam WIB. Pelatih Belanda, Ronald Koeman, menilai tim asuhannya bermain terlalu pasif sehingga dimanfaatkan Austria yang tampil agresif.

Kemenangan mengejutkan Austria melawan Belanda, membuat Austria lolos ke 16 besar sebagai juara grup D dengan enam poin. Mereka mengungguli dua tim unggulan Prancis dan Belanda yang tetap melaju ke fase gugur usai finis di peringkat kedua dan ketiga.

Austria unggul 1-0 di babak pertama lewat gol bunuh diri Donyell Malen. Kejar mengejar gol kemudian terjadi di babak kedua. Belanda menyamakan kedudukan lewat Cody Gakpo selepas jeda. Austria bisa unggul lagi lewat Romano Schmid tapi kembali bisa disamakan Memphis Depay menjadi 2-2.

Gol kemenangan Austria ditentukan oleh Marcel Sabitzer yang memaksa Belanda mengakui keunggulan Austria. Hasil ini terbilang mengejutkan karena Tim Oranye lebih diunggulkan menang.


Pada laga lainnya, tim kuat Inggris juga dipaksa bermain imbang 0-0 dengan Slovenia pada laga matchday 3 Grup C Piala Eropa 2024 digelar di RheinEnergieStadion, Cologne, Rabu, (26/6/2024). Tapi meskipun menuai hasil imbang, Inggris tetap lolos ke 16 besar dengan status juara Grup C.

Mereka unggul dua angka dari Denmark dan Slovenia di urutan kedua dan ketiga. Dua negara ini menemani Three Lions lolos ke fase gugur. Inggris menuai banyak kritikan atas gaya bermainnya, meski ke 16 besar dengan status juara grup. Hal ini karena sebagai tim kuat yang diunggulkan, dalam pertandingan terakhir mereka dan sepanjang fase grup belum bisa menunjukkan permainan yang agresif.

HOT NEWS

TRENDING

Kekalahan Menyakitkan Si Nyonya Tua, Setelah Tunduk 0-1 Atas Stuttgart

Comeback Dramatis Real Madrid dan Hat-Trick Vinicius Junior

Liverpool Kembali Ke Puncak Klasemen Setelah Dulang Tiga Poin Kontra Chelsea

Berjuang Keras Dengan 10 Pemain, Meriam London Tumbang Di Kandang Bournemouth 2-0

Matchday Minggu Ke-Delapan Premiere League, Tottenham Bantai Westham 4-1

Scroll to Top