NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Cole Palmer Borong Empat Gol Saat Chelsea Tundukkan Brighton 4-2

 

Cairscore – Cole Palmer menjadi bintang kemenangan Chelsea kontra Brighton & Hove Albion dengan memborong seluruh gol Chelsea. Menjamu Brighton di Stamford Bridge, Sabtu (28/9/2024) malam WIB pada lanjutan Premier League, The Blues menang 4-2. Seluruh gol di laga ini tercipta pada babak pertama. #Cairbos

Empat gol dicatatkan Cole Palmer dengan dua gol di antaranya diciptakan lewat penalti dan tendangan bebas. Tim tamu sebenarnya tampil menggebrak dengan unggul lebih dulu pada menit ketujuh. Georginio Rutter menanduk bola untuk menjebol gawang yang kosong ditinggal Robert Sanchez. 0-1 untuk Brighton

Chelsea berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-21. Cole Palmer akhirnya mencetak gol untuk membawa Chelsea menyamakan kedudukan. Sebelumnya Palmer dua kali mempunyai peluang yang gagal jadi gol. Pertama ia menendang bola melewati kiper Brighton, tapi bola membentur tiang gawang kemudian setelahnya golnya dianulir karena offside.

Chelsea berbalik unggul setelah mendapat penalti pada menit ke-28 setelah Jadon Sancho dilanggar pemain Brighton. Palmer yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan merubah skor menjadi 2-1.

Hanya berselang tiga menit Palmer kemudian mencetak hat-trick pada menit ke-31. Gol ketiga ke gawang Brighton kali ini diciptakan dari situasi bola mati. Tendangan bebas Palmer mengarah ke pojok atas gawang dan tak bisa dijangkau Bart Verbruggen.

Brighton mencoba membalas dan memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-34. Berawal dari Robert Sanchez yang melakukan blunder karena operannya jatuh di kaki Carlos Baleba. Baleba pun tak menyia-nyiakannya dengan melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang Chelsea.

Palmer layak disebut bintang lapangan, karena dengan segera kembali memperlebar jarak lewat gol keempatnya yang dicetak pada menit ke-41,  memanfaatkan umpan terobosan Sancho yang berhasil dituntaskan jadi gol oleh Palmer. Babak pertama pun ditutup dengan skor 4-2 untuk keunggulan Chelsea.

Memulai babak kedua, Chelsea langsung mengambil inisiatif menyerang, tapi tidak ada gol yang tercipta di sepanjang paruh kedua. Baik Chelsea maupun Brighton tidak dapat menambah gol walau mempunyai beberapa peluang. Marc Cucurella sempat menjebol gawang Brighton lewat tendangan akrobatik. Namun gol dianulir karena offside.

Ini jadi kemenangan ketiga secara beruntun untuk Chelsea di Premier League. The Blues kini mengumpulkan 13 poin dan menempati peringkat tiga di klasemen sementara  Liga Inggris.

HOT NEWS

TRENDING

Indonesia Mengejar Asanya Untuk Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bersiap Menaklukan Bahrain

Sempat tertinggal, Arsenal Akhirnya Menundukan Southampton 3-1

Manchester City Tempel Ketat Liverpool Setelah Menang Tipis 3-2 Kontra Fulham

Liga Champions : Liverpool Lanjutkan Tren Kemenangannya Setelah Sapu Bologna 2-0

Lille Menghancurkan Catatan Apik Real Madrid, Lewat Gol Tunggal Penalti

Scroll to Top