NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

ACC Shopee Cup, PSM Makasar Ditahan BG Pathum United 0-0

 

Cairscore – ASEAN Club Championship Shopee Cup 2024/2025 telah resmi bergulir, ada total akan 14 tim dari 8 negara di Asia Tenggara yang mengikuti kompetisi ini. Indonesia memastikan 2 wakilnya, yang pertama adalah PSM Makassar selaku juara Liga 1 2022/2023 dan yang kedua adalah Borneo Samarinda, yang berstatus sebagai juara musim reguler Liga 1 2023/2024. #Cairbos

PSM Makassar melakoni kiprahnya di ASEAN Club Championship (ACC) 2024/2025 dengan mendulang satu poin di kandang. PSM bermain imbang 0-0 melawan klub Thailand, BG Pathum United. Pertandingan antara PSM Makassar vs Pathum United digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Rabu (21/8/2024) malam WIB.

Bermain dihadapan pendukungnya, PSM mencoba menggebrak dan menekan pertahanan BG Pathum. Peluang pertama PSM Makasar didapat di lima menit tapi tembakannya berhasil disapi lini pertahanan lawan. Pathum United membalas pada menit ke-12. Sepakan Freddy Alvarez diblok sehingga cuma menghasilkan sepak pojok. Setelahnya PSM melancarkan serangan melalui tembakan mendatar Ananda Raehan.

Pertengahan babak pertama berbalik Pathum United yang berhasil menekan PSM. Pathum United nyaris unggul setelah Chaowat Verrachart terbebas di kotak penalti PSM. Sayang sekali penyelesaiannya melenceng. Setelahnya kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan peluang berarti. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, kebuntuan masih terus berlangsung, walau kedua tim berusaha bermain lebih terbuka dan menyajikan laga dengan saling serang bergantian. Hingga habis waktu normal, tidak ada satu gol pun yang berhasil tercipta. Skor seri 0-0 bertahan sampai laga selesai.

Hasil seri ini membuat PSM Makassar menempati posisi ketiga klasemen Grup A ACC 2024/2025. Pathum United di peringkat kedua dengan nilai yang sama, selisih dua poin dari Thanh Hoa (Vietnam) di puncak. Di pertandingan selanjutnya, PSM dijadwalkan menghadapi Shan United dari Myanmar.

HOT NEWS

TRENDING

Berjuang Keras Dengan 10 Pemain, Meriam London Tumbang Di Kandang Bournemouth 2-0

Matchday Minggu Ke-Delapan Premiere League, Tottenham Bantai Westham 4-1

Gol Injury Time Stones Bawa Manchester City Menang 2-1 Atas Wolves

MU Berhasil Memutus Rekor Buruknya Dengan Memenangkan Duel Kontra Brentford 2-1

Indonesia Mengejar Asanya Untuk Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bersiap Menaklukan Bahrain

Scroll to Top