NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Atalanta Raih Piala Eropa dengan Patahkan Rekor Tanpa Kekalahan Leverkusen 3-0

 

Cairscore – Atalanta menaklukkan Bayer Leverkusen dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan final Piala Eropa yang digelar di Aviva Stadium, Dublin, Irlandia, Jumat (23/5/2024) dini hari WIB. Kemenangan gemilang ini tidak hanya mengukuhkan Atalanta sebagai tim yang kersap menumbangkan juara liga, tetapi juga menandai pencapaian bersejarah bagi klub Italia tersebut. #Cairbos

Rekor Tanpa Kekalahan Bayer Leverkusen akhirnya patah di laga ke-52 pada final Piala Eropa oleh Atalanta. Anak asuh Gian Piero Gasperini tampil brilian di laga final tersebut. Atalanta keluar sebagai juara untuk pertama kali sebagai juara Liga Eropa 2023/2024.

Tak cuma itu, ini menjadi gelar bergengsi kedua Atalanta dalam kurun 61 tahun terakhir. Sebab, ini merupakan gelar bergengsi kedua yang berhasil dimenangi, sejak terakhir menjuarai Coppa Italia pada musim 1962/1963.

Pertandingan final Piala Eropa ini mempertemukan dua tim tangguh yang telah menunjukkan performa impresif sepanjang turnamen. Atalanta, yang telah menunjukkan performa mengagumkan sejak awal kompetisi, bertemu dengan Bayer Leverkusen yang juga menunjukkan kekuatan dan keuletan yang luar biasa.

Atalanta berhasil menunjukkan dominasi atas Bayer Leverkusen sejak awal laga. Pada menit 12 Atalanta berhasil membukan keunggulan usai Ademola Lookman menuntaskan umpan tarik dari Davide Zappacosta. Bayer Leverkusen coba mengejar ketertinggalan. Namun mereka justru kebobolan di menit 26. Lookman lagi-lagi menjadi momok bagi lini pertahanan Bayer Leverkusen. 

Eks pemain Everton itu membobol jaring Matej Kovar untuk kedua kalinya melepas tembakan melengkung ke tiang jauh dari luar kotak penalti. Skor sementara berubah 2-0. 

Pasukan Xabi Alonso tak mampu berbuat banyak untuk mengejar ketertinggalan. Walau sudah berupaya meningkatkan intensitas serangan, Leverkusen masih belum bisa mencetak satu gol pun di sisa waktu babak pertama. Alhasil kedudukan 2-0 bertahan sampai turun minum. 

Memasuki babak kedua, Alonso coba membuat perubahan dengan memasukkan striker Victor Boniface sebagai pengganti Josip Stanisic pasca jeda. Namun kebuntuan Leverkusen tidak juga mengalami perubahan. Malah Atalanta yang berhasil memperlebar selisih jarak pada menit ke-75. Ademola Lookman benar-benar menjadi mimpi buruk Bayer Leverkusen setelah melesakkan hattrick lewat tendangan kaki kiri yang memanfaatkan umpan Gianluca Scamacca

Setelah meraih gelar juara Piala Eropa, Atalanta sekarang berharap untuk melanjutkan tren positif mereka dan memperkuat posisi mereka sebagai salah satu kekuatan dominan di sepak bola Eropa. Pencapaian ini akan menjadi motivasi yang tinggi untuk laga di musim depan baik itu di liga domestik maupun di Liga Champions sebagai salah satu wakil Serie A.

HOT NEWS

TRENDING

Tantangan Timnas Indonesia di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Satu-satunya wakil Asia Tenggara di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tumbangkan Filipina 2-0, Timnas Indonesia Cetak Sejarah Baru

Jay Idzes, Bek Tangguh Indonesia Antar Venesia promosi ke Serie A

Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Tanzania, Berakhir Imbang Tanpa Gol

Scroll to Top