NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

CairscoreBig match di Liga Inggris antara Manchester City vs Arsenal berakhir imbang 2-2. Berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (22/9/2024). 10 pemain The Gunners sempat unggul sampai gol John Stones di menit akhir menyelamatkan The Citizens dari kekalahan. #Cairbos

Bermain dihadapan pendukungnya, tuan rumah mampu unggul cepat lewat Erling Haaland di menit ke-9. Erling Haaland yang terlepas dari perangkap offside setelah mendapat umpan dari Savinho, dengan tenang melepas tendangan mendatar dan membuka gol pada laga tersebut.

Man City berusaha menggandakan keunggulan dengan mendominsi penguasaan bola. Namun mereka kesulitan membongkar disiplinnya lini belakang Arsenal. City malah kecolongan di menit ke-25. Arsenal melakukan tendangan bebas cepat ke sisi kiri saat pemain Man City belum siap. Gabriel Martinelli melepas umpan yang langsung disambar Riccardo Calafiori. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Publik tuan rumah kembali tercengang setelah di akhir babak pertama tim tamu mampu berbalik unggul. Tepatnya di menit ke-45+6, Gabriel mencatatkan namanya di papan skor setelah bisa memaksimalkan sepak pojok dengan baik. Kiriman bola Saka bisa ditanduk Gabriel menjadi gol dan mengubah skor menjadi 2-1.

Namun setelahnya Arsenal harus kehilangan satu pemainnya dan harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Trossard diusir keluar lapangan akibat akumulasi kartu kuning usai melanggar Bernardo Silva. Skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Man City yang unggul jumlah pemain terus menggempur lini belakang Meriam London. Sepanjang 45 menit paruh kedua, lini belakang Arsenal sempat tampil solid menahan gempuran Man City yang datang bergelombang.

Penjaga gawang Arsenal, Raya, beberapa kali berjibaku di bawah mistar dan berhasil melakukan penyelamatan gemilang. Namun pada menit 90+7, gol John Stones meruntuhkan kukuhnya lini belakang Arsenal. Bola yang diblok Jakob Kiwior mengarah ke John Stones di depan gawang. Stones langsung menyambarkanya menjadi gol, sekaligus menyelamatkan Manchester City dari kekalahan.

Laga pun tuntas dengan skor imbang 2-2. Hasil imbang ini bikin Man City masih puncak klasemen Liga Inggris dengan 13 poin. Arsenal di posisi keempat dengan 11 poin.

HOT NEWS

TRENDING

Indonesia Mengejar Asanya Untuk Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bersiap Menaklukan Bahrain

Sempat tertinggal, Arsenal Akhirnya Menundukan Southampton 3-1

Manchester City Tempel Ketat Liverpool Setelah Menang Tipis 3-2 Kontra Fulham

Liga Champions : Liverpool Lanjutkan Tren Kemenangannya Setelah Sapu Bologna 2-0

Lille Menghancurkan Catatan Apik Real Madrid, Lewat Gol Tunggal Penalti

Scroll to Top