NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Berhasil Tumbangkan Portugal 2-0, Georgia Melenggang ke 16 besar Piala Eropa

 

Cairscore – Tiga tim dari Grup F berhasil lolos ke 16 besar Piala Eropa 2024. Portugal melaju sebagai juara grup dengan 6 poin dan Turki sebagai runner up juga dengan 6 poin, hanya selisih produktifitas gol. Kejutan disuguhkan Georgia yang masuk dari jalur tim peringkat ketiga terbaik.

Georgia menciptakan kejutan dengan mengalahkan Portugal dan lolos ke 16 besar Piala Eropa 2024 melalui jalur peringkat ketiga terbaik. Kejutan itu terjadi di matchday akhir Grup F Piala Eropa 2024. Laga Georgia kontra Portugal berlangsung di Veltins Arena dan Republik Ceko vs Turki di Volksparkstadion.

Portugal yang sudah memastikan lolos dikejutkan dengan permainan Georgia. The Crusaders unggul 1-0 di babak pertama lewat gol cepat Khvicha Kvaratskhelia di menit ke-2. Lalu Georges Mikautadze mencetak gol penalti di menit ke-57 untuk menggenapinya. Laga berkahir 2-0 untuk kemenangan Georgia

Portugal sebenarnya tampil dominan lewat Cristiano Ronaldo dkk, tapi justru Georgia yang berhasil mencuri kemenangan. Tetapi hasil ini tidak mengubah posisi Portugal yang tetap finis sebagai juara Grup F Piala Eropa 2024.

Georgia mencatatkan sejarah besar usai mengalahkan Portugal 2-0 di laga terakhir Grup F Euro 2024. Dikabarkan Timnas Georgia diguyur bonus yang cukup besar usai lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024. Hadiah lebih besar menanti jika mampu menyingkirkan Spanyol di perempat final. Ini jadi kali pertama Georgia tampil di turnamen besar dan langsung melaju ke fase gugur.

Kegembiraan besar dirasakan tidak cuma oleh pemain, tapi juga rakyat di negaranya. Georgia akan menghadapi Spanyol di Babak 16 Besar Piala Eropa 2024, Senin (1/7/2024) dini hari WIB. Bisakah Georgia melanjutkan kejutannya? Kita tunggu saja.

HOT NEWS

TRENDING

Tantangan Timnas Indonesia di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Satu-satunya wakil Asia Tenggara di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tumbangkan Filipina 2-0, Timnas Indonesia Cetak Sejarah Baru

Jay Idzes, Bek Tangguh Indonesia Antar Venesia promosi ke Serie A

Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Tanzania, Berakhir Imbang Tanpa Gol

Scroll to Top