NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Borneo FC Memastikan Juara Ketiga Champhionship Series Liga 1 Indonesia

 

Championship Series – Borneo FC akhirnya memastikan tempat ketiga di Champhionship Series Liga 1 Indonesia 2023/2024. Tim asuhan Pieter Huistra itu melibas Bali United 4-2 pada leg kedua perebutan tempat ketiga yang digelar di Stadion Batakan, Kamis (30/5/2024) malam WIB.

Pada pertandingan leg pertama di kendang Bali United, laga berakhir imbang tanpa gol alias 0-0. Sehingga siapapun yang menang pada leg kedua akan mengunci peringkat ketiga di Champhionship Series Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Borneo FC memulai laga dengan bermain lepas di hadapan pendukungnya. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Borneo sudah bisa memimpin melalui gol Wiljan Pluim. Eks pemain PSM Makassar itu berhasil menciptakan gol lewat tandukan kepalanya memanfaatkan umpan silang Fajar Fathur Rahman

Borneo FC berhasil menggandakan skor pada menit ke-8. Felippe Cadenazzi menuntaskan umpan dari gelandang Adam Alis, berhasil menjebol gawang Bali United yang mengubah skor menjadi 2-0. Borneo FC benar benar semakin diatas angin setelah Pluim berhasil mencetak brace di menit ke-21 kembali menyelesaikan umpan dari Fajar.

Tertinggal 3-0 membuat Bali United berusaha keras menciptakan gol. Usaha Bali United memperkecil ketertinggalan baru berhasil di menit ke-30. Pemain belakang Bali United, Elias Dolah, mencetak gol lewat sundulan setelah menuntaskan umpan sepak pojok Mohammed Rashid.

Balu United semakin bersemangan setelah gol pertamanya dan enam menit sebelum jeda, Bali United kembali berhasil memperkecil ketertinggalannya lewat Irfan Jaya yang mencetak gol memanfaatkan kesalahan dari Silverio Junio Goncalves da Silva. Skor 3-2 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan Borneo FC kembali pulih, Cadenazzi turut mencetak brace pada menit 70. Menyelesaikan umpan dari Terens Puhiri, Cadenazzi berhasil menjauhkan keunggulan Borneo FC menjadi 4-2.

Bali United yang berusaha keras tidak mampu menciptakan gol tambahan. Borneo FC bahkan nyaris menang lebih besar lagi lewat tembakan Habibi Yusuf di menit 81. Tapi  tembakan pemain pengganti tersebut berhasil diantisipasi dengan baik oleh kiper Bali United, Adilson Mariga.

HOT NEWS

TRENDING

Tantangan Timnas Indonesia di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Satu-satunya wakil Asia Tenggara di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tumbangkan Filipina 2-0, Timnas Indonesia Cetak Sejarah Baru

Jay Idzes, Bek Tangguh Indonesia Antar Venesia promosi ke Serie A

Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Tanzania, Berakhir Imbang Tanpa Gol

Scroll to Top