NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Borneo FC Raih Tiga Poin Pertama Setelah Gulung Lion City Sailors 3-0

 

Cairscore Borneo FC memetik kemenangan pada laga perdananya di ASEAN Club Championship 2024. Bertanding di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (22/8/2024) malam WIB, Pesut Etam berhasil menang dengan skor telak 3-0 atas Lion City Sailors. #Cairbos

Memulai babak pertama dengan serangan cepat, Borneo FC bisa unggul cepat. Leonardo Andriel mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan Stefano Lilipaly lewat tendangan sudut untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Tampil terus menyerang, 16 menit kemudian, Borneo FC berhasil menggandakan keunggulan. Gol kedua Borneo FC dicetak oleh Rosembergne Da Silva yang memanfaatkan blunder pemain Lion City Sailors, Lionel Tan, saat menyapu bola di jantung pertahanan. Skor 2-0 untuk Borneo FC bertahan sampai waktunya turun minum.

Memasuki babak kedua, di menit ke-51, Lion City Sailors harus bermain dengan 10 pemain setelah Rui Pires mendapatkan dua kartu kuning dari wasit yang memimpin pertandingan. Unggul jumlah pemain, Borneo FC semakin mendominasi pertandingan dan menekan pertahanan lawan.

Lilipaly berhasil menjebol gawang tim wakil Singapura ini pada menit ke-69, tapi gol tersebut dianulir wasit karena sudah berdiri offside, hingga tidak merubah kedudukan 2-0 yang sudah didapat di babak pertama.

Tim asuhan Pieter Huistra akhirnya menambah gol pada menit ke-79. Leo Gaucho memanfaatkan umpan panjang, memenangkan duel dengan pemain belakang Lion City Sailors, kiper Lion City Sailors, yang sudah terlanjur maju untuk menutup ruang, tak bisa menjangkau sontekan Gaucho.

Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan selesai, dan tak ada gol tambahan lagi. Borneo FC memetik kemenangan telak atas Lion City Sailors tiga gol tanpa balas. Dengan kemenangan ini, Borneo FC mengumpulkan tiga poin di Grup B klasemen ASEAN Club Championship 2024.

HOT NEWS

TRENDING

Indonesia Mengejar Asanya Untuk Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bersiap Menaklukan Bahrain

Sempat tertinggal, Arsenal Akhirnya Menundukan Southampton 3-1

Manchester City Tempel Ketat Liverpool Setelah Menang Tipis 3-2 Kontra Fulham

Liga Champions : Liverpool Lanjutkan Tren Kemenangannya Setelah Sapu Bologna 2-0

Lille Menghancurkan Catatan Apik Real Madrid, Lewat Gol Tunggal Penalti

Scroll to Top