NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

City vs Tottenham: 2-0, The Citizens Semakin Dekat dengan Gelar Juara

 

Cairscore – Manchester City berhasil meraih kemenangan krusial dengan skor 2-0 atas Tottenham Hotspur dalam pertandingan yang berlangsung di Tottenham Hotspus Stadium, pada Rabu (15/4/2024) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa The Citisenz kembali mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris, dan semakin mendekatkan mereka dengan gelar juara yang sangat dinantikan. #Cairbos

Bertandang ke markas Tottenham, City memulai pertandingan dimulai dengan tempo tinggi, di mana Manchester City langsung berusaha mendominasi mereka dalam penguasaan bola. Tottenham, yang mengandalkan serangan balik cepat, mencoba mengejutkan pertahanan City namun gagal memanfaatkan peluang yang mereka miliki.

Babak pertama tuan rumah dapat meladeni permainan pasukan Pep Guardiola. Babak pertama kedua tim tidak bisa menciptakan gol berkat pertahanan yang sama kuat dan beberapa penyelamatan gemilan dari kedua kiper yang berlaga. Sehingga paruh pertama laga ditutup dengan skor 0-0.

Keluar dari kamar ganti, kesabaran City dalam membangun serangan membuahkan hasil di menit ke-51. Umpan silang De Bruyne ke depan gawang Tottenham berhasil disambar Erling Haaland. The Citisenz memimpin 1-0.

Kebobolan satu gol membuat Tottenham berusaha untuk bangkit dan menyamakan kedudukan. Beberapa peluang dari Dejan Kuluveski dan Son Heung-min tidak berbuah gol berkat penampilan apik  Ortega, kiper pengganti City yang dimasukkan Pep Guardiola setelah Ederson perlu perawatan di menit ke-62.

Manchester City juga beberapa kali membahayakan gawang Tottenham di babak kedua ini. Memasuki injury time, City mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Jeremy Doku dilanggar oleh Pedro Prro di kotak terlarang. Erling Haaland sukses menjebol gawang Tottenham dan mengubah skor menjadi 2-0.

Pep Guardiola sekali lagi menunjukkan mengapa dirinya dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Formasi dan taktik yang ia terapkan berhasil membungkam permainan Tottenham yang biasanya agresif. Penguasaan bola yang dominan dan transisi permainan yang cepat membuat City selalu berada di atas angin.

Dengan kemenangan ini, Manchester City kembali berada di puncak klasemen dengan 88 poin, mengkudeta pesaing terdekat mereka, Arsenal dengan 86 poin. Gelar juara akan ditentukan pada pekan terakhir musim ini. Mereka sama sama memiliki satu laga pamungkas yang menentukan.

Di sisi lain, kekalahan ini menjadi pukulan bagi Tottenham yang sedang berjuang untuk finis di posisi empat besar. Pasukan Ange Postecoglou  gagal meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Poin Spurs tidak bisa menyusul lagi Aston Villa yang sudah meraih 68 poin yang sekarang menghuni posisi keempat.

HOT NEWS

TRENDING

Tantangan Timnas Indonesia di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Satu-satunya wakil Asia Tenggara di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tumbangkan Filipina 2-0, Timnas Indonesia Cetak Sejarah Baru

Jay Idzes, Bek Tangguh Indonesia Antar Venesia promosi ke Serie A

Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Tanzania, Berakhir Imbang Tanpa Gol

Scroll to Top