NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Final Piala Eropa, Leverkusen Lebih Diunggulkan Kontra Atalanta

 

Cairscore – Liga Eropa selalu menjadi panggung yang memukau bagi para pencinta sepak bola di seluruh dunia. Dan tahun ini, kita akan menyaksikan pertarungan epik antara Bayer Leverkusen dan Atalanta dalam final yang dinantikan semua orang. Meskipun keduanya memiliki kualitas yang luar biasa, namun Leverkusen tampaknya sedikit lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. #Cairbos

Laga final Liga Eropa itu sendiri akan berlangsung pada Kamis (23/5/2024) dini hari WIB di Aviva Stadium, Dublin. Bayer Leverkusen telah menampilkan performa yang luar biasa sepanjang turnamen ini. Mereka kini dijuluki sebagai Neverlosen karena rekor bertanding mereka yang sudah mencapai 51 laga beruntun tanpa kekalahan. Bahkan juara Bundesliga yang diraihnya musim ini juga bersih dari kekalahan.

Dengan catatan dan rekor yang begitu sempurna kini Leverkusen dibawah asuhan Xabi Alonso lebih diunggulkan memenangi final Liga Eropa melawan Atalanta. Leverkusen telah menemukan keseimbangan yang sempurna antara serangan dan pertahanan, membuat mereka menjadi tim yang sulit untuk dikalahkan.

Tapi di sisi lain, Atalanta juga tidak boleh diabaikan begitu saja. Mereka telah menunjukkan performa yang brilian dengan serangan balik yang mematikan dan pertahanan yang solid. Keduanya pernah bertemu di Babak 16 Besar Liga Europa 2021/2022, di mana Atalanta menyapu bersih dua leg dengan kemenangan 1-0 dan 3-2.

Laga Final ini bakal jadi ujian tersendiri untuk Atalanta yang mencoba bangkit usai kekalahan dari Juventus di final Coppa Italia pekan lalu. Harapan bisa mendapat Liga Champions dengan status juara Liga Europa tentu tak ingin dilewatkan. Tapi kabar buruknya Atalanta tidak akan diperkuat sang kapten Marten de Roon dalam laga nanti.

Meskipun Atalanta pasti akan memberikan perlawanan sengit, Leverkusen tampaknya memiliki keunggulan dalam pertandingan ini. Die Werkself jelas jadi favorit karena mereka tidak terkalahkan di 51 pertandingan musim ini. Tim-tim yang mencoba menumbangkan selalu gagal, karena Leverkusen selalu lolos dari maut di menit-menit akhir.

Namun, dalam sepak bola, apa pun bisa terjadi. Kita semua menantikan pertandingan yang penuh gairah dan drama saat kedua tim bertemu di lapangan untuk memperebutkan gelar Piala Eropa yang bergengsi ini.

HOT NEWS

TRENDING

Tantangan Timnas Indonesia di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Satu-satunya wakil Asia Tenggara di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tumbangkan Filipina 2-0, Timnas Indonesia Cetak Sejarah Baru

Jay Idzes, Bek Tangguh Indonesia Antar Venesia promosi ke Serie A

Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Tanzania, Berakhir Imbang Tanpa Gol

Scroll to Top