NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Hasil Imbang Belanda vs Inggris Membuat Timnas Polandia Angkat Koper Lebih Dulu

 

Cairscore Polandia harus terhenti langkahnya dan menjadi tim pertama yang tersingkir dari Piala Eropa 2024. Hasil imbang Belanda kontra Prancis menutup peluang Robert Lewandowski dkk untuk lanjut ke babak 16 besar.

Polandia sebenarnya masih mempunyai sisa satu laga menghadapi Prancis. Tapi saingan terdekatnya Austria mempunyai keunggulan head to head dengan Polandia. Kalaupun di laga terakhir Polandia menang atas Prancis, dan Austria kalah dari Belanda, Polandia masih kalah head to head dari Austria.

Lewendowski dkk mengalami dua kali kekalahan yang menyebabkannya menghuni dasar klasemen. Pada laga pertama, Polandia kalah 1-2 dari Belanda. Kemudian kalah dengan skor 1-3 saat menghadapi Austria di laga kedua Grup D Euro 2024,  di Olympiastadion, Berlin, Jumat (21/6/2024) malam WIB.

Hasil seri 0-0 di laga Belanda vs Prancis pada Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB memastikan Polanda tersingkir dari Euro 2024. Dengan satu laga tersisa, Polandia dipastikan tidak akan beranjak dari posisi juru kunci.

Laga Belanda kontra Inggris sendiri berjalan ketat dan alot sejak sepak mula, dengan kedua tim sama-sama punya peluang untuk meraup tiga poin. Laga ini pun diwarnai dianulirnya gol yang diciptakan Belanda dan menimbulkan kekecewaan bagi Timnas Belanda serta kontroversi.

Gol Belanda Belanda tersebut dilesatkan oleh Xavi Simons pada menit ke-70. Akan tetapi gol itu dibatalkan karena offside. Denzel Dumfries yang berdiri di dekat jalur bola dianggap menganggu kiper. Keputusan ini memicu perdebatan. Tetapi gol tersebut tetap dianulir dan hasil akhir laga ditutup dengan skor 0-0.

Sementara itu, Belanda dan Prancis hampir dipastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Dan Austria sebagai tim yang finis ketiga dari Grup D nantinya masih akan bersaing lewat jalur peringkat ketiga terbaik, untuk bisa melangkah ke babak 16 besar.

HOT NEWS

TRENDING

Tantangan Timnas Indonesia di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Satu-satunya wakil Asia Tenggara di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tumbangkan Filipina 2-0, Timnas Indonesia Cetak Sejarah Baru

Jay Idzes, Bek Tangguh Indonesia Antar Venesia promosi ke Serie A

Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Tanzania, Berakhir Imbang Tanpa Gol

Scroll to Top