NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Inggris Dikejutkan Permainan Islandia Yang Mampu Mengalahkannya 0-1 di Wembley

 

Cairscore Inggris secara mengejutkan menelan kekalahan saat menjamu Islandia dalam laga uji coba menjelang Euro 2024. Laga Inggris vs Islandia yang berlangsung di Stadion Wembley, London, pada Sabtu (8/6/2024) dini hari WIB. Gol Islandia dicetak Jon Dagur Thorsteinsson pada menit ke-12. Kekalahan ini dicatatkan sebagai hasil minor ketiga secara beruntun Inggris dalam laga internasional di Wembley. 

Sebelumnya, mereka kalah 0-1 dari Brasil dan bermain imbang 2-2  pada Maret 2024.  Ini adalah pertama kalinya The Three Lions, kebobolan gol pertama dalam tiga pertandingan berturut-turut di Wembley sejak November 1954. 

Bermain di kandang sendiri, Inggris sebenarnya mendominasi penguasaan bola hingga 68 persen dan banyak menciptakan peluang. Namun, mereka justru kebobolan lewat gol Jon Dagur Porsteinsson pada menit ke-12 yang membuat Islandia memimpin 1-0 di awal babak pertama.

Tertinggal satu gol, Inggris berusaha meningkatkan serangan dan terus menekan pertahanan tim tamu, tetapi mereka kesulitan membongkar pertahanan Islandia yang dijaga dengan sangat disiplin oleh para pemain belakang Islandia hingga pertandingan berakhir. Phil Foden dkk akhirnya harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari Islandia.

Laga uji coba melawan Islandia merupakan pertandingan terakhir Inggris sebelum bermain melawan Serbia di laga perdana Grup C pada Euro 2024 yang dijadwalkan digelar Senin (17/6/2024).

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, pun mengungkapkan kekecewaannya.  “Ini jelas merupakan penampilan yang tak terorganisasi dan mengecewakan. Kami tidak menunjukkan karakter yang cukup,” ujar Southgate dikutip dari BBC Sport. 

“Namun, saya pikir ini bagus untuk kami sebelum turnamen internasional. Saya pikir pergerakan tanpa bola kami harus lebih bagus,” ucapnya.  “Dalam dua pertandingan, kami mungkin tidak mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Kami dapat melihat para pemain, kami bisa mempelajari keseimbangan tim,” katanya menambahkan.

Southgate menegaskan timnya akan berbenah agar bisa meraih kemenangan pada babak grup Euro 2024.  “Tidak ada alasan untuk hasil ini, tetapi ada banyak hal yang dapat kami lakukan untuk meraih delapan poin dengan cepat,” ucap Gareth Southgate. 

Euro 2024 akan berlangsung di Jerman pada 14 Juni-14 Juli 2024. Inggris menempati Grup C bersama Slovenia, Denmark, dan Serbia.  Sebagai catatan, pada Euro 2020, Inggris lolos ke final dan menjadi runner-up setelah di laga final berhasil ditaklukan Italia melalui babak adu penalti usai bermain imbang 1-1 di waktu normal dan perpanjangan. 

HOT NEWS

TRENDING

Tantangan Timnas Indonesia di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Satu-satunya wakil Asia Tenggara di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tumbangkan Filipina 2-0, Timnas Indonesia Cetak Sejarah Baru

Jay Idzes, Bek Tangguh Indonesia Antar Venesia promosi ke Serie A

Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Tanzania, Berakhir Imbang Tanpa Gol

Scroll to Top