NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Juventus Menjuarai Coppa Italia dengan Kemenangan 1-0 atas Atalanta

 

Cairscore – Laga final Coppa Italia mempertemukan Atalanta vs Juvemtus di Stadio Olimpico, pada Kamis (16/5/2024) dini hari WIB. Juventus berhasil mengatasi perlawanan sengit dari Atalanta dengan skor tipis 1-0 untuk meraih gelar Coppa Italia. Gol tunggal dari pertandingan ini dicetak oleh Dusan Vlahovic, yang tampil sebagai pahlawan bagi Bianconeri. #Cairbos

Pertandingan baru berjalan empat menit, Juventus langsung memimpin lewat gol Dusan Vlahovic yang menerima umpan dari Andrea Camboso. Tertinggal 1-0, Atalanta langsung menekan dan menguasai jalannya pertandingan. Pasukan Gian Piero Gasperini berusaha memanfaatkan kecepatan dan kreativitas para pemain sayap mereka untuk menerobos pertahanan Juventus. Beberapa peluang emas sempat tercipta, namun ketangguhan Perin di bawah mistar gawang Juventus membuat Atalanta gagal mencetak gol.

Memasuki babak kedua, Juventus terlihat lebih agresif dalam menyerang. Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, membuat beberapa perubahan taktis yang berhasil mengubah dinamika permainan. Dusan Vlahovic sempat menciptakan gol di menit ke-73 lewat sundulan kepalanya. Tapi gol tersebut dianulir VAR karena dinilai telahy lebih dului berada pada posisi offside.

Juventus berhasil memepertahankan keunggulan 1-0 atas Atalanta sampai pertandingan berakhir. Kemenangan ini menjadikan Si Nyonya Besar menjuarai Coppa Italia yang ke 15, dan menjadi yang tersukses di ajang ini.

Kemenangan Juventus atas Atalanta di final Coppa Italia ini tidak hanya menambah catatan sejarah klub tetapi juga memberikan suntikan moral bagi tim dan para penggemar. Gelar ini menjadi bukti bahwa meskipun mengalami berbagai tantangan, Juventus tetap memiliki kapasitas untuk meraih prestasi tinggi.

Kemenangan ini juga menjadi rekor buat pelatih Juventus, Allegri. Dia menjadi pelatih pertama yang memenangi Coppa Italia sebanyak lima kali, mengungguli Sven-Goran dan Roberto Mancini yang meraih juara sebanyak empat kali.

Fans Atalanta tentu kecewa dengan hasil ini. Kekalahan ini merupakan kekalahan kelima beruntun Atalanta di final Coppa Italia, dan mereka hanya pernah memenangkan sekali pada musim 1962/1963. Tapi tim kesayangannya itu akan menghadapi Bayer Leverkusen di final Europe pada Rabu mendatang. Musi mini Atalanta berhasil mencapai dua final berbeda untuk pertama kalinya dalam satu musim, dan itu sudah menjadi pencapaian luar biasa bagi pasukan Gasperini.

HOT NEWS

TRENDING

Tantangan Timnas Indonesia di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Satu-satunya wakil Asia Tenggara di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tumbangkan Filipina 2-0, Timnas Indonesia Cetak Sejarah Baru

Jay Idzes, Bek Tangguh Indonesia Antar Venesia promosi ke Serie A

Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Tanzania, Berakhir Imbang Tanpa Gol

Scroll to Top