NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Laga Pembuka Euro 2024, Jerman menghadapi Skotlandia

 

Caiescore – Laga pembuka Euro 2024 akan berlangsung di Munich pada hari Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB. Pertandingan perdana akan mempertemukan tuan rumah Jerman yang akan menghadapi  Skotlandia. Jerman lebih diunggulkan pada lag ini, selain berstatus tuan rumah, Jerman juga tampil menjanjikan di laga ujicoba yang telah dilakoni beberapa kali.

Dalam lima laga uji coba terakhirnya, Jerman meraih 3 kemenangan, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah. Di antara laga-laga itu empat di antaranya dijalani di tahun 2024 menjelang Euro 2024. Di Piala Dunia 2022, Jerman harus tersingkir di fase grup walaupaun di laga  menang 4-2 melawan Kosta Rika. Pada ajang tersebut, Jerman kandas di fase grup dengan finis ketiga.

Pada Piala Eropa 2024 ini, predikat Jerman sebagai tuan rumah Euro 2024 membuat skuad Julian Nagelsmann tidak perlu melewati rangkaian kualifikasi. Tapi melihat hasil laga ujicoba yang telah dilakoni, tentu Tim Panser akan sangat diperhitungkan.

Sementara itu, Skotlandia menyongsong Piala Eropa di Jerman dengan kondisi kurang sip. Lima laga uji coba atau friendly match, skuad Steve Clarke meraih hasil 1 kemenangan, 2 kali imbang, dan 2 kali kalah.

Dengan status Jerman sebagai tuan rumah, jelas Jerman diunggulkan dalam menjalani laga dini hari nanti. Tapi ekspektasi kadangkala bisa memunculkan tekanan. Bola bundar juga sering membuat statistik di atas kertas berujung pada hasil-hasil di luar dugaan.

Jerman  yang secara historis punya predikat sebagai jagoan turnamen, akan punya misi untuk menegaskan kembali julukan tersebut setelah menuai hasil negatif pada Piala Dunia 2022 lalu. Laga pembuka di Euro 2024 menghadirkan kesempatan pertama untuk melakukannya dan Jerman tampaknya masih cukup mampu untuk mengatasi Skotlandia.

HOT NEWS

TRENDING

Berjuang Keras Dengan 10 Pemain, Meriam London Tumbang Di Kandang Bournemouth 2-0

Matchday Minggu Ke-Delapan Premiere League, Tottenham Bantai Westham 4-1

Gol Injury Time Stones Bawa Manchester City Menang 2-1 Atas Wolves

MU Berhasil Memutus Rekor Buruknya Dengan Memenangkan Duel Kontra Brentford 2-1

Indonesia Mengejar Asanya Untuk Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bersiap Menaklukan Bahrain

Scroll to Top