NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Laga Penutup Serie A, Fiorentina Menang Tipis Atas Atalanta 3-2

 

Cairscore – Pertandingan pamungkas di Serie A italia mempertemukan Fiorentina dan Atalanta. Fiorentina berhasil memetik kemenangan dramatis Fiorentina 3-2 atas Atalanta dalam pertandingan terakhir  yang berlangsung pada Senin, 3 Juni 2024 dini hari WIB. Dua gol Andrea Belotti memastikan keunggulan Fiorentina.

Pertandingan ini digelar di Stadion Gewiis, setelah sempat ditunda pada Maret lalu akibat meninggalnya Direktur Fiorentina, Joe Barone, yang mengalami serangan jantung. Laga ini akhirnya menjadi laga pamungkas di Serie A dan kemenangan Fiorentina belum bisa menggeser posisi klasemen di Liga Italia.

Fiorentina datang ke Bergamo dengan semangat tinggi meski baru saja mengalami kekalahan 1-0 di final Liga Konferensi UEFA pada Kamis, 29 Mei 2024. Laga baru berjalan enam menit, Fiorentina berhasil membuka keunggulannya.  Gaetano Castrovili mengirim umpan silang dari sisi kiri lapangan yang diteruskan Belotti dengan sundulan, Gol 1-0 untuk Fiorentina.

Namun, Atalanta segera memberikan respon dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-12. Ademola Lookman, yang menjadi pahlawan di final Liga Europa, memanfaatkan umpan terobosan dari Charles De Keteleare dan menaklukkan kiper Fiorentina, dengan tendangan lobnya. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Pertarungan terus berlangsung sengit, dan Fiorentina kembali unggul pada menit ke-19. Nico Gonzalez yang mencetak gol kedua bagi timnya setelah mendapat umpan silang dari kapten Cristiano Biraghi dan mampu dioptimalkan menjadi gol.

Tidak tinggal diam, Atalanta kembali bisa  membalas pada menit ke-32 melalui aksi Scalvini yang mengecoh Martinelli.  Dengan tembakan dari tepi kotak penalty, Scalvini berhasil mencatatkan namanya di papan skor, dan membuat kedudukan kembali imbang 2-2.

Menjelang turun minum , sebuah situasi kemelut di depan gawang Atalanta dari skema tendangan penjuru diselesaikan oleh Belotti untuk menciptakan gol dan mengantarkan Fiorentina kembali unggul 3-2.

Memasuki babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. Tapi sepanjang babak kedua, Fiorentina dan Atalanta tidak berhasil menambah gol mereka. Skor 3-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan, menandai kemenangan Fiorentina tanpa adanya tambahan gol di babak kedua.

Hasil ini hanya bisa menambah poin untuk Fiorentina yang tetap berada di posisi ke 8 klasemen Serie A dengan 60 poin, sementara Atalanta juga tetap berada di posisi 4 klasemen dengan 69 poin.

HOT NEWS

TRENDING

Kekalahan Menyakitkan Si Nyonya Tua, Setelah Tunduk 0-1 Atas Stuttgart

Comeback Dramatis Real Madrid dan Hat-Trick Vinicius Junior

Liverpool Kembali Ke Puncak Klasemen Setelah Dulang Tiga Poin Kontra Chelsea

Berjuang Keras Dengan 10 Pemain, Meriam London Tumbang Di Kandang Bournemouth 2-0

Matchday Minggu Ke-Delapan Premiere League, Tottenham Bantai Westham 4-1

Scroll to Top