NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs  Tanzania, Berakhir Imbang Tanpa Gol

 

Cairscore – Jelang menghadapi Irak pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kamis depan, Timnas Indonesia melakoni laga ujicoba melawan Tanzania di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Ahad (2/06/2024)  malam WIB. Timnas Indonesia hanya bisa bermain imbang melawan Tanzania . Meski skuad Garuda mendominasi serangan dan punya sejumlah peluang, tapi tidak ada yang mampu dikonversi menjadi gol hingga laga berakhir

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memanfaatkan laga ini untuk mencoba strategi dan komposisi terbaik pemainnya. Ia mencoba memberi kesempatan semua pemainnya untuk bisa bermain dan menurunkan berbagai formasi dalam laga uji cob aini. Pelatih asal Korea Selatan ini pun telah memanggil pemain-pemain terbaiknya untuk disiapkan sebelum laga yang sesungguhnya melawan Irak dan Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Timnas Indonesia mencoba mengambil inisiatif serangan pada menit-menit awal. Ivar Jenner, Marselino Ferdinan dan Thom Haye beroperasi di lini tengah lapangan. Adapun ujung tombak serangan diberikan kepada Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen. Namun pertahanan Tanzania cukup disiplin untuk membendung tekanan dari skuad Garuda. 

Pasukan Shin Tae-yong menunjukkan skema serangan dan bertahan yang baik selama babak pertama. Namun beberapa peluang yang dimiliki masih belum bisa dikonversi menjadi gol . Penyelesaian akhir masih menjadi kendala tim, hingga belum ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, STY mencoba mengganti sejumlah pemain dan memberikan kesempatan beberapa pemain untuk mengisi formasi. Ricky Kambuaya masuk menggantikan Ivar Jenner, Pratama Arhan menggantikan Shayne Pattynama, Adi Satryo menggantikan Ernando Ari dan Muhammad Ferarri menggantikan Asnawi Mangkualam. 

Pertengahan babak kedua , Pelatih Indonesia itu  kembali melakukan pergantian, Dimas Drajad menggantikan Rafael Struick, Egy Maulana Vikri menggantikan Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe-A-On menggantikan Thom Haye. 

Jalannya laga di babak kedua juga tidak membuahkan gol bagi kedua tim. Hanya tercipta beberapa peluang yang mengancam gawang Tanzania maupun Timnas Indonesia, tapi tidak satupun bola masuk ke dalam gawang.

Kedua tim saling jual beli serangan di waktu yang tersisa. Namun serangan demi serangan yang dilakukan oleh kedua tim masih belum ada yang membuahkan gol. Laga tersebut pun berakhir dengan skor 0-0 hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit.

Walaupun bermain imbang tanpa gol, tapi banyak pihak yang mengapresiasi hasil ini. Pasalnya Indonesia dianggap mempunyai modal bagus menjelang duel dengan Irak pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim asuhan Shin Tae-yong sudah tak menelan kekalahan dalam tiga pertandingan dengan catatan clean sheet.

Di tiga laga terakhir, Indonesia menang atas Vietnam dengan skor 1-0 dan 3-0, lalu imbang dengan Tanzania dengan skor akhir 0-0.

HOT NEWS

TRENDING

Timnas Indonesia U-19 Kembali Berjaya, Tekuk Kamboja 2-0

Piala AFF U-19 : Indonesia Pesta Gol 6-0 Tanpa Balas Atas Filipina

Laga Persahabatan, Manchester United Takluk 0-1 atas Rosenborg

Tantangan Timnas Indonesia di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Satu-satunya wakil Asia Tenggara di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia U-23 Berjuang Menuju Olimpiade Paris 2024

Olimpiade Paris Timnas Indonesia U-23 menghadapi momen krusial dalam perjalanannya menuju Olimpiade Paris 2024. Dua kekalahan berturut-turut pada semi final Piala Asia U-23 2024 membuat Indonesia gagal menempati posisi ketiga dan harus menatap pertandingan play off melawan Guinea yang dijadwalkan akan berlangsung di Clairenfontaine, Perancis, Kamis depan (9/5/2024). #Cairbos

Kalah di semi final 0-2 dari Uzbekistan dan kalah pada perebutan posisi ketiga dari Irak dengan skor 1-2, membuat Tim Merah putih tidak mendapatkan tiket Olimpiade secara otomatis. Meskipun kekalahan itu menyakitkan, tetapi fokus sekarang adalah pada peluang mendapatkan tiket menuju Paris, yang terletak di tangan mereka saat mereka bersiap menghadapi laga play-off melawan Guinea.

Sekarang saatnya bagi tim untuk melupakan kekalahan dan kekecewaan pada dua laga semi final Piala Asia U-23 2024, Tim Merah Putih harus fokus sepenuhnya pada tugas mendatang: laga play-off melawan Guinea. Semua energi dan konsentrasi harus diberikan pada persiapan untuk pertandingan tersebut. Setiap pemain harus memiliki tekad yang kuat dan semangat yang tak tergoyahkan untuk meraih kemenangan.

Persiapan adalah kunci untuk meraih kesuksesan. Shin Tae-yong harus bekerja ekstra keras untuk merancang strategi yang efektif dan mempersiapkan pemain secara fisik maupun mental. Analisis mendalam tentang kekuatan dan kelemahan lawan harus dilakukan untuk menciptakan rencana permainan yang solid.

Guinea sendiri bukan lawan yang sembarangan. Sama seperti Indonesia, Guinea merupakan peringkat empat Piala Afrika Nation Cup U-23 2023. Tim yang berjuluk Syli U-23 itu saat ini dilatih oleh Kaba Diawara, pelatih yang juga menangani timnas senior Guinea. Kaba merupakan mantan pemain Arsenal, Marseille, PSG dan sejumlah klub Premiere League juga di Ligue 1 Prancis. Kaba sengaja ditunjuk awal april 2024 demi menghadapi play-off Olimpiade 2024. Secara rangking sepak bola internasional, Guinea juga punya posisi yang cukup bagus di rangking FIFA, yaitu peringkat 76 dunia.

Indonesia harus berjuang keras dalam perjalanan mereka menuju Olimpiade Paris 2024, Timnas Indonesia U-23 membutuhkan dukungan penuh dari seluruh bangsa. Dukungan dari suporter dapat memberikan dorongan tambahan bagi para pemain di lapangan. Ini adalah saatnya bagi kita semua untuk bersatu dan mendukung tim kita dengan penuh semangat.

Laga play-off melawan Guinea adalah kesempatan terakhir bagi Garuda Muda untuk mewujudkan impian mereka untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024. Mereka harus memanfaatkan setiap peluang yang ada dan bermain dengan hati dan jiwa untuk meraih kemenangan.

Dalam menghadapi laga play-off melawan Guinea, Timnas Indonesia U-23 harus mengambil semua pelajaran dari pengalaman sebelumnya, fokus pada persiapan dengan matang, dan memasuki lapangan dengan semangat juang yang tak tergoyahkan. Dukungan dari seluruh bangsa akan menjadi kekuatan tambahan bagi mereka. Dan ingatlah, impian untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024 masih tersedia, dan mereka memiliki kesempatan untuk menjadikannya kenyataan.

HOT NEWS

TRENDING

Timnas Indonesia U-19 Kembali Berjaya, Tekuk Kamboja 2-0

Piala AFF U-19 : Indonesia Pesta Gol 6-0 Tanpa Balas Atas Filipina

Laga Persahabatan, Manchester United Takluk 0-1 atas Rosenborg

Tantangan Timnas Indonesia di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Satu-satunya wakil Asia Tenggara di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Scroll to Top