NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Laga Uji Coba, Argentina Unggul 1-0 atas Ekuador

 

Cairscore Argentina berhasil mengalahkan Ekuador laga uji coba yang berlangsung di Soldier Field, Chicago, Amerika Serikat pada Senin (10/6/2024) pagi WIB. La Albiceleste menang tipis 1-0 lewat gol Angel Di Maria pada menit ke-40. Sementara itu Messi baru diturunkan pelatih pada babak kedua.

Jelang Copa Amerika 2024, Argentina sebagai juara bertahan menjalani laga ujicoba menghadapi Ekuador. Bintang Argentina, Lionel Messi, hanya dimainkan setengah babak dan masuk sebagai pemain pengganti. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni beralasan itu untuk menjaga kondisi Messi.

Messi memulai laga dari bangku cadangan. Bintang yang sekarang bermain di Inter Miami itu baru masuk pada menit ke-56 untuk menggantikan Di Maria. Ini jadi pertandingan pertama Messi bersama timnas dalam enam bulan. Mantan pemain Barcelona itu absen dalam dua pertandingan Argentina sebelumnya melawan El Salvador dan Kosta Rika pada bulan Maret karena cedera hamstring.

Pada pertandingan uji coba tersebut, Argentina langsung tampil menggebrak sejak awal babak pertama. Walaupun Scaloni belum menurunkan Messi, namun La Albiceleste mampu mendominasi pertandingan dan penguasaan bola.

Serangan yang dibangun oleh Angel Di Maria dkk  seringkali menyulitkan lini belakang Ekuador. Beberapa peluang tercipta, namun kiper Ekuador, Hernan Galindez masih mampu menjaga gawangnya dengan baik.

Pada menit ke-40, Timnas Argentina akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat gol Angel Di Maria. Pemain Benfica itu sukses menaklukan  kiper Ekuador lewat tendangan mendatar yang yang mengubah skor menjadi 1-0. Sampai turun minum kedudukan tetap bertahan untuk keunggulan Argentina.

Memasuki babak kedua, Argentina masih bisa menguasai pertandingan. Di menit ke-56, Scolani memainkan Lional Messi dan menggantikan Agel Di Maria. Tapi tidak ada gol tercipta sampai akhir pertandingan, dan skor tetap bertahan 1-0.

“Kami ingin menjaga para pemain ini dan membuat mereka tiba di turnamen dalam kondisi sebaik mungkin,” ujar pelatih Argentina seusai laga. Argentina akan memulai Copa America 2024 dengan menghadapi Kanada pada 20 Juni mendatang.

HOT NEWS

TRENDING

Tantangan Timnas Indonesia di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Satu-satunya wakil Asia Tenggara di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tumbangkan Filipina 2-0, Timnas Indonesia Cetak Sejarah Baru

Jay Idzes, Bek Tangguh Indonesia Antar Venesia promosi ke Serie A

Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Tanzania, Berakhir Imbang Tanpa Gol

Scroll to Top