NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Langkah Berat Timnas Indonesia Setelah dikalahkan Irak 2-0

 

Cairscore Indonesia memerlukan tambahan tiga angka lagi agar bisa lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Harapan anak asuh Shin Tae-yong untuk memastikan tiket sebagai runner-up Grup F harus tertunda setelah kalah 0-2 dari Irak pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno , Kamis (6/6/2024) sore WIB.

Sepasang gol kemenangan Irak tercipta di babak kedua. Mereka membuka keunggulan lewat Aymen Hussein pada menit ke-54. Irak kemudian memperlebar jarak lewat Ali Jasim di menit ke-88.

Tim Merah-Putih sebetulnya tampil sangat baik pada babak pertama. Sayangnya, Timnas Indonesia tak mampu memanfaatkan peluang emas yang didapat.

Sejak menit awal babak pertama, Indonesia menampilkan permainan yang cukup menarik. Tim Garuda mampu mengimbangi permainan Singa Mesopotamia dan berhasil menciptakan beberapa peluang emas. Dominasi penguasaan bola sangat berimbang, dan Indonesia mampu lebih banyak menciptakan peluang.

Permainan Timnas Indonesia menurun drastis di babak kedua. Selain kesulitan mencetak gol, mereka justru mengalami kesialan di paruh kedua. Garuda mendapat hukuman penalti karena bek Timnas Indonesia, Justin Hubner, melakukan handball di kotak terlarang. Aymen Hussein sukses mengeksekusi hadiah penalti pada menit ke-54 dan mengubah skor menjadi 1-0.

Setelah tertinggal satu gol, permainan pasukan Shin Tae-yong semakin kacau, apalagi harus bermain dengan 10 pemain setelah sang kapten, Jordi Amat,  diusir oleh wasit Shaun Evans karena melakukan pelanggaran keras terhadap gelandang Irak, Zidane Iqbal.

Penjaga gawang Timnas Indonesia, Ernando Ari bahkan melakukan dua kali blunder fatal. Pertama, Ernando Ari membuat pelanggaran yang berujung penalti kedua bagi Irak. Beruntung, eksekusi penalti Aymen Hussein tidak menemui sasaran dan melambung ke atas mistar gawang. Blunder kedua karena kiper berusia 22 tahun itu karena terlalu lama menguasai bola hingga direbut pemain Irak di dalam area penalti. Dengan mudah, Ali Jasim menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Timnas Indonesia akhirnya harus mengakui keunggulan Irak dan tumbang 0-2 pada laga tersebut. Walaupun hasil ini tidak mengubah posisi kedu tim pada klasemen Grup, tapi langkah Indonesia untuk tetap lolos ke putaran berukutnya Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia butuh tambahan tiga angka untuk mengunci posisi kedua Grup F. Indonesia membutuhkan kemenangan pada laga berikutnya melawan Filipina, yang akan digelar Selasa depan, 11 Juni 2024.

HOT NEWS

TRENDING

Timnas Indonesia U-19 Kembali Berjaya, Tekuk Kamboja 2-0

Piala AFF U-19 : Indonesia Pesta Gol 6-0 Tanpa Balas Atas Filipina

Laga Persahabatan, Manchester United Takluk 0-1 atas Rosenborg

Tantangan Timnas Indonesia di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Satu-satunya wakil Asia Tenggara di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Scroll to Top