NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Perpisahan Manis Toni Kroos dan Catatan Impresif Madrid di Liga Champions

 

Cairscore – Final Liga Champions jadi laga terakhir Toni Kroos berseragam Real Madrid. Dia tampil sebagai starter saat menghadapi Borussia Dortmund di Stadion Wembley, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB. Toni Kroos menutup kariernya di Real Madrid dengan gemilang. Gelandang Jerman itu sukses mempersembahkan gelar Liga Champions 2023/2024 untuk Los Blancos.

Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2023/24 dengan sebuah catatan impresif. Pasukan Carlo Ancelotti tak pernah tumbang sekalipun selama turnamen. Kemenangan 2-0 atas Borussia Dortmund dalam final di Wembley, menyempurnakan kemenangan Madrid di Liga Champions musim ini. Dani Carvajal dan Vinicius Junior menjadi pahlawan El Real di laga ini. Namun dominasi mereka telah terlihat sejak fase grup hingga semifinal. Tak satupun tim yang mampu membuat mereka bertekuk lutut, termasuk Manchester City yang merupakan juara bertahan

Toni Kroos berperan dalam gol pertama Real Madrid. Dia memberikan umpan kepada Dani Carvajal lewat sepak pojok dan berhasil ditanduk menjadi gol. Kroos tampil selama 86 menit sebelum akhirnya digantikan Luka Modric.

Membela El Real sejak 2014, statistik menunjukkan Kroos sudah tampil 464 kali berseragam Real Madrid.  23 trofi berhasil dipersembahkannya, termasuk 4 gelar LaLiga dan 5 trofi Liga Champions. Toni Kroos pun mengawal catatan impresif laga Real Madrid di Liga Champions 2023/2024 ini.

Kilas balik perjalanan Madrid,  keluar sebagai juara grup setelah meraih enam kemenangan beruntun, masing-masing dua kali melawan Union Berlin, Napoli, dan Braga. Memasuki fase gugur, mereka terus melanjukan tren positif tersebut.

Kemenangan 1-0 di markas RB Leipzig dilanjutkan dengan hasil imbang 1-1 di Santiago Bernabeu, membawa mereka ke perempat final untuk menghadapi Manchester City. Dalam dua leg, menghadapi City yang berstatus juara bertahan,  berlangsung imbang 3-3 dan 1-1, namun El Real unggul dalam adu penalti sehingga lolos ke semifinal.

Bayern Munich di semifinal juga tak mampu membendung laju Madrid. Hasil imbang 2-2 di Allianz Arena, dibalas dengan kemenangan 2-1 di Bernabeu, meloloskan Madrid ke partai puncak. Dan di final, Los Blancos menang meyakinkan 2-0 menundukkan Dortmund. Selamat untuk Toni Kross dan Real Madrid.

HOT NEWS

TRENDING

Tantangan Timnas Indonesia di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Satu-satunya wakil Asia Tenggara di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tumbangkan Filipina 2-0, Timnas Indonesia Cetak Sejarah Baru

Jay Idzes, Bek Tangguh Indonesia Antar Venesia promosi ke Serie A

Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Tanzania, Berakhir Imbang Tanpa Gol

Scroll to Top