NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Persib Bandung Maju ke Final Championship Series Setelah Bungkam Bali United 3-0

Cairscore – Persib Bandung sukses melangkah ke final Championship Series setelah menaklukkan Bali United dengan skor meyakinkan 3-0 pada laga semifinal leg kedu yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, pada Sabtu (18/5/2024) malam. Kemenangan ini mengukuhkan langkah Persib menuju partai puncak, membangkitkan semangat dan harapan para Bobotoh, sebutan bagi pendukung setia Persib. #Cairbos

Sejak peluit pertama dibunyikan, kedua tim menampilkan permainan agresif. Persib yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri menunjukkan dominasi sejak awal pertandingan. Gol pertama Persib tercipta di menit ke-31 Luis Alberto berhasil menyambut bola, memanfaatkan sepak pojok dari Marc Klok dan diselesaikan dengan sundulan Ciro Alves. Meski wasit sempat melakukan VAR, tetapi akhirnya gol  Ciro Alves tersebut disahkan.

Bali United berusaha mengejar ketertinggalan dengan meningkatkan intensitas serangan. Namun, malah kebobolan lagi tujuh menit kemudian. Persib menambah keunggulan melalui Febri Haryadi dengan tendangan kerasnya membuat skor menjadi 2-0. Hingga berakhir babak pertama, keunggulan Persib tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, kedua tim semakin tampil ngotot. Pada menit ke-70, Edo Febriansah menciptakan gol ketiga bagi Persib setelah menyelesaikan umpan dari Ciro Alves. Gol ini sekaligus menutup laga dengan kemenangan 3-0 untuk Persib Bandung.

Pelatih Persib,  Bojan Hodak, mengungkapkan rasa puasnya terhadap performa anak asuhnya. “Kami bermain dengan penuh percaya diri dan disiplin. Kemenangan ini adalah hasil kerja keras seluruh tim, baik pemain di lapangan maupun staf pelatih. Fokus kami sekarang adalah mempersiapkan diri untuk final,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, Persib Bandung memastikan diri melaju ke final Championship Series dan akan menghadapi pemenang dari pertandingan semifinal lainnya antara Borneo FC dan Madura United. Partai final ini diprediksi akan berlangsung sengit mengingat rivalitas tinggi antar tim di Liga Indonesia.

Dengan semangat “Maung Bandung” yang berkobar, seluruh pemain dan pendukung Persib optimis bisa membawa pulang trofi juara ke Kota Kembang. Kita tunggu aksi mereka di partai final Championship Series yang dijadwalkan berlangsung minggu depan.

HOT NEWS

TRENDING

Kekalahan Menyakitkan Si Nyonya Tua, Setelah Tunduk 0-1 Atas Stuttgart

Comeback Dramatis Real Madrid dan Hat-Trick Vinicius Junior

Liverpool Kembali Ke Puncak Klasemen Setelah Dulang Tiga Poin Kontra Chelsea

Berjuang Keras Dengan 10 Pemain, Meriam London Tumbang Di Kandang Bournemouth 2-0

Matchday Minggu Ke-Delapan Premiere League, Tottenham Bantai Westham 4-1

Scroll to Top