NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Ronaldo Menuai Pujian Walaupun Tidak Mencetak Gol Saat Portugal Bantai Turki 3-0

 

Cairscore Portugal menang telak dengan skor 3-0 menghadapi Turki pada matchday kedua Grup F Piala Eropa 2024 yang berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman pada Sabtu (22/6) malam hari pukul 23.00 WIB. Kemenangan ini membuat Selecao das Quinas memastikan diri melenggang ke babak 16 besar dengan mengoleksi 6 poin.

Cristiano Ronaldo mendapat peluang saat laga baru berjalan tiga menit. Menerima umpan silang dari Bernardo Silva, CR7 melepas sepakan voli. Tapi tembakannya masih dapat diamankan oleh kipper Turki, Altay Bayindir.

Selecao das Quinas berhasil mendominasi laga dan terus melakukan tekanan kepada Turki. Usaha Portugal akhirnya berbuah gol di menit ke-21. Bernardo Silva sukses menggetarkan gawang turki setelah memanfaatkan bola liar di depan gawang.  Nuno Mendes yang berhasil masuk dari  sisi kiri melepas umpan tarik yang tak bisa dengan baik dihalau barisan belakang Turki dan disambar Silva. Skor 1-0 untuk keunggulan Portugal.

Tujuh menit kemudian, Portugal menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Gol ini kembali berawal dari kesalahan lini belakang Turki. Akaydin membuat blunder fatal, memotong umpat yang mengarah ke Ronaldo, ia melepas back pass yang tak mengarah ke sang kiper yang sudah meninggalkan gawangnya. Bola yang menuju ke gawang Turki tak sempat disapu bek Turki.

Tertinggal dua gol, Turki berusaha bangkit dan  menaikkan intensitas serangan di menit akhir babak pertama. Tapi tidak ada yang bisa berbuah gol. Skor 2-0 untuk Portugal bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Portugal tak mengendurkan serangan, dan kembali menambah keunggulan
pada menit ke-55. Mendapat umpan dari tengah, Ronaldo lolos dari jebakan offside. Meski sudah tinggal berhadapan dengan Bayindir, CR7 memberikan bola ke Bruno Fernandes. Fernandes dengan tenang menyontek bola menjadi gol dan mengubah skor menjadi 3-0.

Unggul tiga gol, Portugal mulai menurunkan tempo permainan. Walau Turki berusaha menipiskan kekalahan mereka, tapi sampai pertandingan usai skor 3-0 tetap bertahan. Meski tidak mencetak gol pada laga ini, Ronaldo mendapat banyak pujian atas penampilannya dan assist yang diberikan pada gol ketiga. CR7 disebutkan tidak egois dengan memberikan bola kepada Fernandes untuk mencetak gol.

Hasil ini membawa Portugal mengamankan tiket ke-16 besar. Mereka di urutan teratas Grup F dengan enam angka unggul tiga poin dari Turki di urutan kedua.

HOT NEWS

TRENDING

Tantangan Timnas Indonesia di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Satu-satunya wakil Asia Tenggara di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tumbangkan Filipina 2-0, Timnas Indonesia Cetak Sejarah Baru

Jay Idzes, Bek Tangguh Indonesia Antar Venesia promosi ke Serie A

Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Tanzania, Berakhir Imbang Tanpa Gol

Scroll to Top