NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Setelah Bawa Argentina Menang 2-0 Atas Kanada, Lionel Messi Cetak Rekor Baru

 

Cairscore Copa America 2024 telah memainkan laga perdananya, mempertemukan dua tim dari Grup A, Argentina vs Kanada. Duel berlangsung di Mercedez Benz Stadium, Atlanta, Jumat (21/6/2024) pagi WIB. Timnas Argentina meraih 3 poin berkat gol yang diciptakan Julian Alvarez pada menit ke-49 dan Lautaro Martinez pada menit ke-88  yang memastikan Argentina unggul dengan skor 2-0.

Lionel Messi berperan penting dalam terciptanya kedua gol kemenangan Argentina kontra Kanada tersebut, dengan satu umpan kunci dan satu assist. Babak pertama, Messi dkk masih sulit membongkar pertahanan Kanada sehingga sampai turun minum skor masih imbang 0-0.

Selepas dari ruang ganti, Argentina langsung kembali tancap gas. Kombinasi Rodrigo De Paul, Lionel  Messi, Alexis Mac Allister, dan Julian Alvarez berbuah gol pada menit ke-49. Berawal dari umpan pendek De Paul kepada Messi, bola diteruskan ke kotak penalti yang disambut Mac Allister kemudian Alvarez menyelesaikannya dengan tendangan keras ke gawang, dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Kanada berupaya membuat gol penyeimbang, tetapi lini pertahanan Argentina sangat solid dan disiplin. Argentina menambah keunggulannya menjelang akhir babak kedua. Lautaro Martinez mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-88 setelah memanfaatkan umpan terobosan yang disodorkan Messi. Skor 2-0 bertahan sampai akhir untuk kemenangan La Albiceleste.

Walau tak mencetak gol, tapi Messi tetap menjadi bintang lapangan, bahkan beberapa rekor berhasil dicatatkannya. Messi menjadi pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah Copa Amerika, yakni 35 pertandingan.

Assist Messi untuk Lautaro Martinez juga mengantarkannya mencatatkan rekor. Itu menjadi assist terbanyak selama Copa Amerika, catatan Messi menyentuh assist ke-18 La Pulga sepanjang mengikuti Copa America, tentunya paling banyak di antara pemain lainnya.

Di level klub dan negara Lionel Messi pun membukukan 373 assist di semua kompetisi dan disebut sebagai raja assist sepakbola.

Dengan kemenangan ini, Messi dkk sementara memuncaki klasemen grup A Copa Amerika 2024 dengan koleksi tiga poin. Laga selanjutnya, Argentina akan menghadapi Cile di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat pada Rabu depan.

HOT NEWS

TRENDING

Kekalahan Menyakitkan Si Nyonya Tua, Setelah Tunduk 0-1 Atas Stuttgart

Comeback Dramatis Real Madrid dan Hat-Trick Vinicius Junior

Liverpool Kembali Ke Puncak Klasemen Setelah Dulang Tiga Poin Kontra Chelsea

Berjuang Keras Dengan 10 Pemain, Meriam London Tumbang Di Kandang Bournemouth 2-0

Matchday Minggu Ke-Delapan Premiere League, Tottenham Bantai Westham 4-1

Scroll to Top