NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Spanyol Melaju ke Final dengan Rekor Sempurna, Plus Gol Bersejarah Yamal


Cairscore – Laga semifinal Piala Eropa 2024 antara Spanyol vs Prancis digelar Allianz Arena, Munich, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB. La Furia Roja berhasil comeback dan memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 untuk memastikan tiket ke final Euro 2024. #Cairbos

Spanyol sempat tertinggal lebih dulu setelah Randal Kolo Muani membawa Prancis unggul cepat lewat golnya pada menit kesembilan. Namun, Spanyol mampu membalikkan keadaan lewat gol bersejarah Yamal dan Dani Olmo.

Spanyol berhasil melaju ke final Piala Eropa 2024 dengan kemenangan sempurna sejak fase grup. Sebelum menundukan  Prancis di laga semifinal,  Spanyol tak terkalahkan sepanjang Piala eropa 2024 mulai dari babak penyisihan.

Bergabung di Grup B, Pasukan Luis de la Fuente mengawali kiprahnya dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Kroasia. Selanjutnya berhasil menang atas juara bertahan, Italia, dan terakhir mengalahkan Albania. Spanyol melaju ke babak 16 besar dengan status juara grup dengan nilai sempurna.

Di babak 16 besar, Spanyol menghancurkan Georgia, dengan skor 4-1. Selanjutnya menyingkirkan tuan rumah, Jerman, dengan skor 2-1 di perempatfinal, yang kemudian membawa Spanyol melaju ke semifinal berjumpa dengan Prancis.

Perjalanan Spanyol ke final Euro 2024 dengan kemenangan yang sempurna juga ditambah dengan catatan sejarah gol Lamine Yamal. Menit ke-21, bintang muda Barcelona itu mencetak gol lewat sebuah tendangan dari luar kotak penalti.

Gol tersebut mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Johan Vonlanthen. Winger Swiss itu mencetak gol di Euro 2004 di usia 18 tahun 141 hari. Kali ini Yamal memperbarui catatan buku sejarah dengan mencatatkan pencetak gol termuda dalam sejarah Euro yaitu usia 16 tahun 362 hari.

Catatan dan perjalanan gemilang Spanyol ini menjadikan La Furia Roja penuh rekor. Apakah akan bisa dilanjutkan di laga final Piala Eropa nanti ? Pemenang dari laga semifinal lainnya antara Belanda dan Inggris pastinya akan bertarung habis-habisan untuk mematahkan kesempurnaan Spanyol.

HOT NEWS

TRENDING

Kekalahan Menyakitkan Si Nyonya Tua, Setelah Tunduk 0-1 Atas Stuttgart

Comeback Dramatis Real Madrid dan Hat-Trick Vinicius Junior

Liverpool Kembali Ke Puncak Klasemen Setelah Dulang Tiga Poin Kontra Chelsea

Berjuang Keras Dengan 10 Pemain, Meriam London Tumbang Di Kandang Bournemouth 2-0

Matchday Minggu Ke-Delapan Premiere League, Tottenham Bantai Westham 4-1

Scroll to Top