NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Xavi Keluar dari Barcelona Dengan Kecewa

 

La Liga – Laga kontra Sevilla mungkin menjadi pertandingan terakhir Xavi Hernandes di Barcelona. Setelah pertandingan terakhir LaLiga 2023-2024 melawan Sevilla Xavi Hernandez meluapkan rasa kekecewaannya. Ia merasa kerja kerasnya selama menjadi pelatih kepala Barcelona tidak mendapatkan apresiasi. Dalam laga pamungkas tersebut, Barcelona berhasil menang 2-1 atas Sevilla dalam duel yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (27/5/2024) dini hari WIB.

Kemenangan Blaugrana tercipta melalui gol yang dilesatkan Robert Lewandowski (15′) dan Fermin Lopez (59′). Sementara gol balasan Sevilla diciptakan oleh Youssef En-Nesyri (31′).  Dengan kemenangan tersebut Barcelona menutup musim La Liga 2023-2024 di posisi kedua klasemen akhir dengan mengoleksi 85 poin, tertinggal 10 angka dari Real Madrid yang keluar sebagai juara LaLiga.

Xavi dikabarkan ditendang Barcelona setahun lebih cepat dari kontraknya yang baru berakhir pada 2025. Ia meninggalkan kursi pelatih Barcelona dengan beberapa prestasi yang pernah diraih diantaranya gelar juara Liga Spanyol 2022-2023 dan Piala Super Spanyol 2023-2023

“Saya pikir pekerjaan saya belum cukup dihargai. Tahun ini kami belum mampu melakukan tugas itu karena hal-hal yang detail. Kami memiliki empat pertandingan penting di mana kami tidak bisa menyelesaikan pekerjaan baik yang telah kami lakukan,” Ungkap Xavi pada satu kesempatan konferensi pers.

Xavi sendiri masuk ke Barcelona menggantikan Ronald Koeman sebagai pelatih kepala pada 2021 dan meneken kontrak sampai 2025. Dan sebelum kontrak itu berakhir, Barcelona disebut bakal menunjuk eks juru taktik Bayern Muenchen dan timnas Jerman, Hansi Flick, sebagai pengganti Xavi.

HOT NEWS

TRENDING

Tantangan Timnas Indonesia di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Satu-satunya wakil Asia Tenggara di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tumbangkan Filipina 2-0, Timnas Indonesia Cetak Sejarah Baru

Jay Idzes, Bek Tangguh Indonesia Antar Venesia promosi ke Serie A

Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Tanzania, Berakhir Imbang Tanpa Gol

Scroll to Top