NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Barcelona Alami Kekalahan Pertama, Tapi Masih Aman di Puncak

 

Cairscore – El Sadar Stadium menjadi tempat terhentinya start sempurna Barcelona. Laga yang berlangsung pada Minggu (29/9/2024) dini hari WIB, Barcelona dengan mengejutkan dibantai Osasuna dengan skor 2-4. Ini menjadi kekalahan pertama Blaugrana di LaLiga 2024/2025. #Cairbos

Babak pertama diawali dengan lambat, bahkan sampai laga berjalan 10 menit, kedua tim tak mampu melepaskan percobaan. Osasuna berhasil membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-18 lewat Ante Budimir yang menyambut assist dari Bryan Zaragoza dengan sundulannya untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Menit ke-28, Osasuna sukses memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Kali ini Bryan Zaragoza yang yang mencatatkan namanya di papan skor dengan tembakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Blaugrana coba merespon untuk mengejar gol balasan tapi belum mendapatkan peluang karena Osasuna terus tampil menekan.

Keunggulan dua gol tak membuat Osasuna main bertahan. Tuan rumah berani tampil menyerang dan beberapa kali mengancam Barcelona yang kesulitan keluar dari tekanan Osasuna. Hingga turun minum kedudukan 2-0 untuk Osasuna tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Barcelona baru mampu bermain lebih menyerang. Robert Lewandowski menciptakan peluang di menit ke-52 tapi masih mampu mampu dibendung Herrera. Barcelona mampu memperkecil selisih gol pada menit ke-53. Bola tembakan Pau Víctor dari luar kotak penalti membuat skor menjadi 1-2.

Osasuna kembali memperlebar jarak setelah mendapatkan hadiah penalti di menit ke-71 menyusul Budimir dilanggar Sergi Dominguez. Budimir yang maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Osasuna memimpin kembali 3-1. Bahkan Budimir nyaris membuat hat-trick di menit ke-82 saat tembakan kerasnya dari jarak dekat mampu ditepis Inaki Pena.

Barcelona semakin tertekan setelah Osasuna mencetak gol keempat di menit ke-85. Abel Bretones mencetak gol dari luar kotak penalti yang mengubah skor menjadi 4-1. Barcelona hanya mampu gol hiburan di menit ke-89 lewat Ansu Fati yang menendang bola dari luar kotak penalti dan memperkecil kekalahan menjadi 2-4.

Kekalahan ini menjadi pertama Barcelona di LaLiga 2024/2025, namun walau gagal mendulang poin, Blaugrana masih di puncak klasemen dengan 21 poin. Sedangkan tambahan tiga poin membuat Osasuna naik ke urutan keenam dengan 14 poin.

HOT NEWS

TRENDING

Indonesia Mengejar Asanya Untuk Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bersiap Menaklukan Bahrain

Sempat tertinggal, Arsenal Akhirnya Menundukan Southampton 3-1

Manchester City Tempel Ketat Liverpool Setelah Menang Tipis 3-2 Kontra Fulham

Liga Champions : Liverpool Lanjutkan Tren Kemenangannya Setelah Sapu Bologna 2-0

Lille Menghancurkan Catatan Apik Real Madrid, Lewat Gol Tunggal Penalti

Scroll to Top