NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

La Liga 2023/2024, Bellingham Sabet Gelar Pemain Terbaik

 

La Liga –  Gelar Pemain Terbaik La Liga ini diperoleh Jude Bellingham pada tahun pertamanya bermain di Spanyol. Gelandang Real Madrid dan Timnas Inggris tersebut telah mencetak 19 gol di Liga Spanyol dalam membawa Real Madrid dengan keunggulan 10 poin di atas Barcelona.

Bellingham memang memiliki peran krusial dalam keberhasilan Madrid musim ini. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini dibeli dari Borussia Dortmund dengan banderol 110 juta euro. Sebelumnya pada musim 2022-2023, Bellingham bermain di Liga Jerman dan memenangi gelar Pemain Terbaik Bundesliga saat ia masih memperkuat Dortmund

Bellingham langsung menunjukkan kualitasnya sebagai andalan mencetak gol setelah kepergian Karim Benzema. Dia berhasil mencatatkan 19 gol dan enam assist dari 28 pertandingan di LaLiga. Bellingham bahkan sempat lama memuncaki daftar top scorer sebelum disusul dan akhirnya disalip penyerang Girona Artem Dovybk dengan 24 gol.

Sering menjadi penentu kemenangan Madrid membuat Bellingham seolah menjelma jadi nyawa baru permainan Madrid lewat aksi-aksinya. Perannya yang krusial tersebut menyebabkan LaLiga, menobatkan Bellingham sebagai pemain terbaik LaLiga 2023/2024.

Bagi Bellingham, gelar itu akan dipersembahkan kepada rekan skuadnya, pelatih, dan para penggemar Los Blancos. “Terima kasih atas trofi ini. Saya minta maaf tidak bisa hadir di sana secara langsung karena persiapan final Liga Champions bersama pemain lain. Mungkin lain kali bisa hadir,” ujar Bellingham di situs resmi LaLiga.

“Saya dedikasikan award ini kepada seluruh rekan, staf, dan manajer yang selalu percaya dengan saya. Terutama yang penting adalah fans klub terbaik di dunia. Sungguh menyenangkan setiap kali saya bermain untuk tim ini. Hala Madrid”

Dalam waktu dekat ini, Real Madrid akan berhadapan dengan Borussia Dortmund pada laga final Liga Champions di Stadion Wembley, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB. Bellingham akan melawan mantan clubnya di Bundesliga, dan itu akan menjadi laga yang sangat krusial bagi sang pemain terbaik.

HOT NEWS

TRENDING

Indonesia Mengejar Asanya Untuk Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bersiap Menaklukan Bahrain

Sempat tertinggal, Arsenal Akhirnya Menundukan Southampton 3-1

Manchester City Tempel Ketat Liverpool Setelah Menang Tipis 3-2 Kontra Fulham

Liga Champions : Liverpool Lanjutkan Tren Kemenangannya Setelah Sapu Bologna 2-0

Lille Menghancurkan Catatan Apik Real Madrid, Lewat Gol Tunggal Penalti

Scroll to Top