NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Madura United Menantang Persib di Final Championship Series Setelah Singkirkan Borneo FC : 2-3

Cairscore – Dalam laga yang berlangsung sengit, Madura United berhasil menyingkirkan Borneo FC dengan skor 2-3, memastikan tempat mereka di final Championship Series. Pertandingan semi final leg kedua Championship Series Liga Indonesia digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, pada hari Minggu (19/5/2024) malam WIB.  Dipenuhi dengan aksi dramatis, Madura United akhirnya maju ke final dengan agregat 4-2. #Cairbos

Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi, di mana kedua tim menunjukkan semangat juang yang luar biasa. Jalannya pertandingan pun berlangsung panas, apalagi setelah Borneo FC berhasil membuka gol lebih dahulu di menit ke-12 lewat Muhammad Alfharezzi Buffon. Madura United langsung bisa membalas  di menit ke-19 melalui gol Dalberto, menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1.

Borneo FC kembali bisa memimpin di akhir babak pertama, mendapatkan hadiah penalty dari wasit, Felipe Cadenazzi yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sukses dan mengubah kedudukan di babak pertama menjadi 2-1.

Di babak kedua, Madura United tampil bangkit dan secara dramatius berhasil comeback dari ketertinggalannya di babak pertama. Dua gol diciptakan oleh Laskar Sapeh Kerrab lewat Malik Risaldi di menit ke-58 dan menit ke-67. Brace Risaldi menjadi penentu kemenangan Madura United dan memupus harapan Borneo FC ke final dengan skor 2-3.

Persib Bandung sendiri maju ke final Championship Series setelah menyingkirkan Bali United dengan agregat 4-1. Pada leg pertama bermain imbang 1-1, tapi di leg kedua, Persib tampil beringas dan membabat Bali United 3-0 tanpa balas.

Pertandingan final antara Madura United dan Persib Bandung dijadwalkan akan berlangsung dua leg, dimana final leg kedua akan dilangsungkan di Madura 31 Mei mendatang. Kedua tim akan berjuang habis-habisan untuk meraih gelar juara Championship Series, yang akan menambah gengsi dan prestasi mereka di kancah sepak bola nasional.

HOT NEWS

TRENDING

Indonesia Mengejar Asanya Untuk Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bersiap Menaklukan Bahrain

Sempat tertinggal, Arsenal Akhirnya Menundukan Southampton 3-1

Manchester City Tempel Ketat Liverpool Setelah Menang Tipis 3-2 Kontra Fulham

Liga Champions : Liverpool Lanjutkan Tren Kemenangannya Setelah Sapu Bologna 2-0

Lille Menghancurkan Catatan Apik Real Madrid, Lewat Gol Tunggal Penalti

Scroll to Top