NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Alvares “Si Laba-Laba” Resmi Gabung Atletico Madrid Dengan Nilai Transfer Fantastis

 

Cairscore – Striker asal Argentina, Julian Alvarez dipastikan memilih bergabung dengan Atletico Madrid. Manchester City, tempat bernaung Alvarez sebelumnya, diberitakan untung besar dari transfer ‘Si Laba-laba’ itu. Transfer Alvarez ke Atletico akhirnya rampung pada Senin (12/8/2024) malam WIB. Pemain Argentina itu resmi dilepas The Citizens ke Los Colchoneros. #Cairbos

Atletico mengeluarkan biaya 75 juta euro dengan tambahan 10 variabel lainnya. Alvarez sejatinya memang sudah sangat bulat untuk bergabung dengan Atletico daripada melihat tawaran yang lebih tinggi lainnya. Pemain Argentina itu resmi dilepas The Citizens ke Los Colchoneros.

Pemain 23 tahun itu dengan julukan ‘Si Laba-laba’ dijual mahal oleh City. Atletico harus menebusnya sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun, plus biaya tambahan senilai 20 juta euro (Rp 348,8 miliar). Total, klub raksasa LaLiga itu harus mengeluarkan 95 juta Euro atau senilai Rp 1,65 triliun.

Dengan nilai transfer yang tinggi itu, membuat City untung besar. Sebab, Alvares saat bergabung dengan klub Liga Inggris itu dibeli pada 2022 dengan harga murah dari River Plate. Yaitu hanya sekitar 14 juta paund atau sekitar Rp 285,3 miliar.

Alvarez pun mengucapkan salam perpisahan untuk mantan klubnya  di situs resmi Man City  “Hari ini saya mengucapkan selamat tinggal kepada klub yang luar biasa ini, dengan penuh emosi. Ini adalah dua tahun yang sangat istimewa. Selama waktu tersebut, saya telah berkembang dan belajar banyak – baik sebagai pemain maupun sebagai pribadi,” kata Alvarez.

“ Kepada rekan-rekan setim saya, terima kasih atas setiap momen yang telah kita lalui bersama, atas usaha dan dedikasi dalam setiap sesi latihan dan setiap pertandingan. Saya telah belajar banyak dari kalian semua dan saya tetap memiliki kenangan dan persahabatan yang akan bertahan selamanya.” Tambahnya.

Alvarez merasakan banyak gelar di Man City. Ada dua Premier League, serta masing-masing satu gelar Piala FA, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

HOT NEWS

TRENDING

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Scroll to Top