NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Antarkan Argentina Juara Copa Amerika 2024, Angel Di Maria Pensiun Dengan Bangga


Cairscore Angel Di Maria telah memutuskan mengakhiri karier internasional setelah mengantarkan Timnas Argentina meraih juara Copa America 2024. Ia menuntaskan laga terakhirnya bersama Timnas Argentina yang menghadapi Kolombia di partai Final Copa Amerika 2024. Pemain usia 36 tahun itu membantu timnya untuk menaklukan Kolombia 1-0. #Cairbos

Pada laga terakhirnya di Final Copa Amerika tersebut, Angel Di Maria bermain selama 117 menit dan menjadi tulang punggung serangan Argentina sejak menit ke-65 karena Messi harus ditarik keluar lapangan setalah mengalami cedera.

Argentina sendiri akhirnya memetik kemenangan 1-0 atas Kolombia pada laga yang berlangsung di Sun Life Stadium, Senin (15/7/2024) pagi WIB. Gol semata wayang Argentina dicetak oleh Lautaro Martinez di masa perpanjangan waktu dan menjadi gol penentu kemenangan Albiceleste.


Sepanjang membela Timnas Argentina, Di Maria telah mencatatkan 144 caps dan menyumbangkan sebanyak 31 gol. Gol-gol Di Maria sering datang di momen-momen penting. Salah satunya saat final Piala Dunia 2022 di Qatar. Dimana Argentina berhasil menang adu penalti saat melawan Prancis.

Di Maria sudah mengantarkan Argentina menyabet empat gelar juara bergengsi. Selain Copa America 2024, Di Maria juga membawa Argentina juara Copa America 2021, Piala Dunia 2022, dan Finalissima 2022. Dengan semua pencapaian itu, Di Maria menjelma menjadi salah satu pemain legenda Argentina.

Pelatih Timnas Argentina, Scaloni, juga begitu memuji Angel Di Maria. “ Dia memainkan pertandingan yang spektakuler, tapi hari ini merupakan salah satu yang terbaik. Selain bermain bagus, dia juga mempunyai sikap untuk menekan pada dalam pertandingan, dia selalu berlari seperti kalau dia berusia 25 tahun,” kata Scaloni .

Sang legenda telah menggantung sepatunya dengan kebanggan tinggi karena berhasil mengantarkan Timnya mempertahankan Juara Copa Amerika. Para fansnya tentu tetap ingin melihatnya di lapangan hijau.

HOT NEWS

TRENDING

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Kejutan Garuda Muda Mampu Taklukan Tim Tango U-20 2-1

Scroll to Top