NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Argentina Melaju ke Babak Semifinal Copa Amerika 2024 Setelah Menang Tos-tosan Atas Ekuador

 

Cairscore Argentina berhasil keluar sebagai pemenang pada laga perempat final Copa Amerika menghadapi Ekuador dengan skor 4-2 dalam adu penalti. Dalam 90 menit pertandingan, skor Argentina vs Ekuador 1-1, sehingga laga antara Argentina vs Ekuador yang berlangsung di NRG Stadium, Jumat (5/7/2024) pagi WIB, harus diteruskan di perpanjangan waktu dan adu tos-tosan. #Cairbos

Emiliano Martinez tampil tampil sebagai pahlawan Argentina saat mengalahkan Ekuador di adu penalti. Aksi gemilang kiper Aston Villa itu sekaligus menutupi kegagalan Lionel Messi yang gagal sebagai penendang pertama penalty bagi Argentina.

Ekuador bermain cukup impresif dan mampu mengimbangi permainan Tim Tango, Argentina. Lionel Messi yang sebelumnya diragukan tampil karena kurang fit tetap diturunkan pada laga ini dari menit pertama.

Skor bertahan imbang 1-1 di waktu normal. Gol Lisandro Martinez dibalas oleh Kevin Rodriguez.
Argentina unggul lebih dulu berkat gol Lisandro Martinez pada menit ke-35. Sementara Ekuador mampu menciptakan gol balasan pada masa injury time lewat Kevin Rodriguez. Sebelumnya Ekuador medapat peluang emas setelah mendapat penalti pada menit ke-62. Tapi, Enner Valencia gagal menjaringkan bola ke gawang Argentina.

Lanjut di babak perpanjangan waktu, 2 x 15 menit, kedua tim gagal menciptakan gol dan skor tetap bertahan imbang 1-1. Untuk menentukan pemenang, laga dilanjutkan lewat adu penalti.

Dalam tos-tosan, Argentina mencetak empat gol. Lionel Messi sebagai penendang pertama bagi Argentina gagal memasukkan bola, tapi penendang kedua dan selanjutnya yaitu Julian Alvarez, Alexis MacAllister, Gonzalo Montiel, dan Nicolas Otamendi sukses memasukan bola ke gawang Ekuador.

Sementara dua penendang Ekuador, Angel Mena dan Alan Minda gagal menaklukkan Emiliano Martinez yang tampil sebagai pahlawan Argentina pada laga ini. Kiper Argentina ini juga menutupi kegagalan Messi. Dia mampu menepis dua penembak awal Ekuador, yakni Angel Mena dan Alan Minda. Dua gol Ekuador saat adu penalti hanya berhasil dicatatkan oleh John Yeboah dan Jordy Caicedo.  Argentina berhasil melaju ke babak semi final Copa Amreika 2024 setelah dalam adu penalti, Argentina menang 4-2.

HOT NEWS

TRENDING

Si Nyonya Tua Juga Tampil Garang Dengan Membungkam PSV Eindhoven 3-1

Liga Champions : Rekor Baru Untuk Bayern Setelah Pesta Gol 9-2 Atas…

Tertekan Di Babak Pertama, Madrid Menyudahi Perlawanan Stuttgard 3-1 di Babak Kedua

Big Match di Laga Pertama Liga Champions, Liverpool Tundukkan AC Milan 3-1

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Scroll to Top