NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Australia Amankan Tempat Ketiga Piala AFF U-19 Setelah Menang Adu Penalti Kontra Malaysia

 

Cairscore Australia dan Malaysia memperebutkan tempat ketiga Piala AFF U-19 2024 pada laga yang berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Senin (29/7/2024) sore WIB. Laga Australia vs Malaysia berakhir 1-1 di waktu normal, dan dilanjutkan dengan babak tos-tosan. Australia berhasil menang 5-3 di babak adu penalti. #Cairbos

Kedua tim harus puas memperebutkan tempat ketiga setelah sama-sama kalah di babak semifinal. Australia kalah 0-1 dari Thailand, sedangkan Malaysia kalah dari Indonesia juga dengan skor 0-1.

Australia tampil menggebrak sejak awal laga. Peluang pertama dari Australia muncul dari sepakan Arion Sulemani dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper. Selanjutnya, Sulemani punya peluang lagi dengan tandukkan keras tapi juga masih ditepis kiper.

Australia mencetak gol lebih dulu di menit ke-28 lewat Marcus Younis memanfaatkan bola liar dari situasi tendangan sudut. Malaysia nyaris samakan kedudukan. Lewat serangan balik yang cepat, Arami melepas tembakan dari ruang sempit tapi masih bisa dimentahkan kiper Australia. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Australia.

Memasuki babak kedua, Malaysia yang membutuhkan gol balasan mencoba mendominasi laga. Harimau Malaya terus mengepung Australia tapi masih kesulitan membongkar pertahanan lini belakang Australia.

Usaha Malaysia akhirnya berbuah pada menit ke-73. Malaysia berhasil menyamakan kedudukan 1-1 setelah Jake Najdovski mencetak gol bunuh diri, saat bola menyilang membentur kakinya tapi malah mengarah ke gawang sendiri.

Skor imbang 1-1 bertahan sampai laga berakhir dalam waktu normal. Pertandingan lanjut ke adu penalti. Penendang ketiga Malaysia, Muhammad Zachary gagal menjalankan tugasnya, sedangkan kelima penendang Australia sukses mengeksekusi tendangan 12 pas. Skor 5-3 untuk kemenangan Timnas U-19 Australia dan mengamankan posisi ketiga pada Piala AFF U-19 2024.

HOT NEWS

TRENDING

Si Nyonya Tua Juga Tampil Garang Dengan Membungkam PSV Eindhoven 3-1

Liga Champions : Rekor Baru Untuk Bayern Setelah Pesta Gol 9-2 Atas…

Tertekan Di Babak Pertama, Madrid Menyudahi Perlawanan Stuttgard 3-1 di Babak Kedua

Big Match di Laga Pertama Liga Champions, Liverpool Tundukkan AC Milan 3-1

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Scroll to Top