NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Belanda Pesta Gol 4-0 Tanpa Balas Kontra Islandia

 

Cairscore – Timnas Belanda mencatatkan kemenangan telak jelang EURO 2024 pada laga melawan Islandia dalam ajang uji coba jelang Euro 2024. Pasukan Ronald Koeman menang 4-0 pada pertandingan yang berlangsung di De Kuip, Selasa (11/6/2024) dini hari WIB.

The Oranje melakoni laga uji coba terakhir mereka sebelum memulai perjalanan di Euro 2024 akhir pekan ini. Tuan rumah tampil menyerang sejak menit pertama. Sepanjang pertandingan, Oranje mampu tampil mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 54 persen.

Bermain menyerang dari menit awal, beberapa peluang didapatkan Belanda, namun sampai menit ke-15 tak menghasilkan gol. Belanda baru bisa memimpin 1-0 di menit ke-23. Xavi Simons mencetak gol setelah menyambar umpan sundulan dari Denzel Dumfries. Usai mencetak gol pertama, Timnas Belanda terus berupaya untuk menggandakan keunggulan mereka.

Belanda memiliki peluang menambah gol di menit ke-39. Sebuah percobaan dilepaskan Memphis Depay, tapi masih belum mengubah  skor 1-0, dan  bertahan sampai turun minum.

Keluar dari kamar ganti, The Oranje kembali menebar ancamannya. Belanda berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 saat babak kedua baru berjalan empat menit. Virgil van Dijk mencetak gol lewat sundulan dari skema sepak pojok.

Menit ke-79, Donyell Malen memperbesar keunggulan Belanda setelah mencetak gol memanfaatkan assist Depay. Malen menerima umpan terobos cantik dari Memphis Depay dan menyudahinya dengan tendangan kaki kanan yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang kiper Hakon Rafn Valdimarsson.

Usai menorehkan assist untuk gol Malen, giliran Depay sempat mencetak gol, tapi wasit menganulir gol itu usai ditinjau lewat VAR karena lebih dulu ada handball dilakukan oleh Joey Veerman. Pada masa injury time, tepatnya menit ke-90+3, Weghorst sukses menjebol gawang Timnas Islandia usai menerima umpan silang dari Donyell Malen. Gol tersebut sekaligus menyudahi pertandingan uji coba kali ini dengan kemenangan 4-0 Timnas Belanda atas Islandia.

Belanda terlihat sangat mendominasi laga, ini dapat dilihat dari statistik pertandingan dimana Belanda mampu melepaskan 20 tembakan dengan 8 di antaranya mengarah tepat ke gawang Islandia. Sementara Islandia hanya mampu meluncurkan 1 shots on target dari 3 kali percobaan ke gawang Timnas Belanda.

HOT NEWS

TRENDING

Si Nyonya Tua Juga Tampil Garang Dengan Membungkam PSV Eindhoven 3-1

Liga Champions : Rekor Baru Untuk Bayern Setelah Pesta Gol 9-2 Atas…

Tertekan Di Babak Pertama, Madrid Menyudahi Perlawanan Stuttgard 3-1 di Babak Kedua

Big Match di Laga Pertama Liga Champions, Liverpool Tundukkan AC Milan 3-1

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Scroll to Top