NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Belgia Tumbang Secara Dramatis, Skor Akhir 0-1 kontra Slovakia


CairscoreBelgia harus mengakui keunggulan Slovakia 0-1 pada laga perdana Grup E Piala Eropa 2024 yang berlangsung hari Senin (17/06/2024) malam WIB. Kekalahan itu didapat  De Rode Duivels secara dramatis dan diwarnai dianulirnya 2 gol Belgia yang menimbulkan kontroversi.

Diunggulkan sebagai juara Grup E, pasukan Domenico Tedesco bertekad bangkit dari keterpurukan yang dialami pada Piala Dunia 2022 lalu. Namun apa yang mereka alami di Frankfurt menjadi hambatan untuk kebangkitan Kavin de Bruyne dkk.

Belgia sebenarnya tampil impresif dan mendominasi pertandingan. Tapi sayangnya, Belgia gagal menuntaskan peluang yang mereka dapat sehingga satu pun dari 16 peluang yang tercipta sepanjang laga tidak ada yang menjadi gol. Mereka gagal comeback setelah tertinggal lewat gol cepat dari Ivan Schranz pada menit ke-7 memanfaatkan keteledoran di lini belakang Belgia.

Kekalahan ini pun berbau kontroversi. Dua gol yang dicetak Romelu Lukaku semuanya dianulir Video Assistant Referee (VAR), masing-masing karena offside dan handball. Belgia pun akhirnya harus menerima kekalahannya 0-1 atas Slovakia.

Sebagai tim unggulan dengan predikat peringkat ketiga dunia, Belgia wajib menang melawan Rumania di laga kedua pada Minggu (23/6) mendatang demi menjaga asa lolos penyisihan grup Piala Eropa 2024. Tapi itu bukan hal mudah mengingat Tricolorii baru saja menundukkan Ukraina 3-0 pada laga lainnya. Namun jika sampai kalah lagi, Kevin De Bruyne dkk terancam angkat koper lebih cepat.

HOT NEWS

TRENDING

Si Nyonya Tua Juga Tampil Garang Dengan Membungkam PSV Eindhoven 3-1

Liga Champions : Rekor Baru Untuk Bayern Setelah Pesta Gol 9-2 Atas…

Tertekan Di Babak Pertama, Madrid Menyudahi Perlawanan Stuttgard 3-1 di Babak Kedua

Big Match di Laga Pertama Liga Champions, Liverpool Tundukkan AC Milan 3-1

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Scroll to Top