NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Bellingham dan Kane Bawa Inggris ke Perempatfinal Piala Eropa Dengan Dramatis

 

Cairscore Inggris secara dramatis berhasil comeback dan mengalahkan Slovakia 2-1. Laga babak 16 besar antara Inggris vs Slovakia digelar di AufSchalke Arena, pada Minggu (30/6/2024). Gol penentu kemenangan Inggris baru tercipta di masa injury time yang membawa Inggris melangkah ke perempat final Piala Eropa 2024.

Sebagai tim unggulan, Inggris langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Tapi justru Slovakia menciptakan beberapa peluang di awal babak pertama. Tembakan Juraj Kucka melebar tipis di gawang Inggris, selanjutnya David Hancko melakukan tembakan ke arah gawang, tapi bola tembakannya masih melenceng.

Inggris cepat merespon dan membalas serangan Slovakia. Peluang The Three Lions didapatkan Harry Kane yang meneruskan umpan silang Jude Bellingham dari sisi kiri melebar. Lanjut tembakan Mainoo dari luar area juga tidak menemui sasaran.

Slovakia membuka skor lewat Ivan Schranz di pertengahan babak pertama dan membawa Slovakia memimpin 1-0.  Inggris berusaha keras menyamakan kedudukan, namun sampai turun minum, Keunggulan Slovakia masih bertahan dengan skor 1-0.

Keluar dari ruang ganti, Inggris berusaha mendominasi laga. Phil Foden berhasil mencetak gol balasan, tapi dianulir wasit karena sudah dinyatakan offside terlebih dahulu. Saling serang kedua tim tersaji dalam laga ini. Tapi tidak ada gol yang tercipta.

Gol Jude Bellingham membuyarkan kemenangan Slovakia yang sudah di depan mata. Bellingham sukses membuat kedudukan imbang 1-1 di akhir injury time lewat tendangan saltonya. The Three Lions akhirnya memaksa Slovakia kembali meladeninya di masa perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Ingris berhasil menggetarkan gawang Slovakia di extra time. Harry Kane menjadi pahlawan kemenangan Inggris menjadi 2-1. Berawal dari sepak pojok Cole Palmer, Ivan Toney meneruskan dengan sundulan  dan  Kane menyelesaikan dengan tandukannya.

Inggris berhasil mengunci keunggulannya dan memenangkan laga ini dengan skor 2-1 secara dramatis di perpanjangan waktu. Kemenangan ini mebawa Kane dkk maju ke perempat final Euro 2024 dan akan menghadapi Swiss di delapan besar.

HOT NEWS

TRENDING

Si Nyonya Tua Juga Tampil Garang Dengan Membungkam PSV Eindhoven 3-1

Liga Champions : Rekor Baru Untuk Bayern Setelah Pesta Gol 9-2 Atas…

Tertekan Di Babak Pertama, Madrid Menyudahi Perlawanan Stuttgard 3-1 di Babak Kedua

Big Match di Laga Pertama Liga Champions, Liverpool Tundukkan AC Milan 3-1

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Scroll to Top