NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Brace Pedri Bawa Spanyol Pesta Gol 5-1 vs Irlandia Utara

 

Cairscore – Laga uji coba antara Spanyol vs Irlandia Utara berlangsung di Estadi Mallorca Son Moix, Minggu (9/6/2024) dini hari WIB. Tim Matador pesta gol dengan mengalahkan Irlandia Utara 5-1 jelang Euro 2024.

Bermain dihadapan suporternya, Spanyol tertinggal lebih dulu 0-1, lewat gol cepat Irlandia Utara di menit kedua berkat sundulan Daniel Ballard, yang memanfaatkan tembakan bebas. Tertinggal gol cepat membuat Spanyol langsung merespon dengan meningkatkan tempo permainan. Irlandia Utara dipaksa untuk bertahan dari serangan Tim Matador selama laga berlangsung.

Spanyol bisa menyamakan kedudukan di menit ke-12 setelah Pedri berhasil merobek gawang Bailey Peacock-Farrell lewat tembakan dari luar kotak penalti. Skor menjadi 1-1.

Menit ke-18, Alvaro Morata sukses mencetak gol dengan memanfaatkan assist Jesus Navas. Gol ini membuat Spanyol berbalik unggul 2-1. Irlandia Utara makin tertekan setelah Spanyol memperbesar keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-29 lewat brace Pedri.

Tak cukup sampai disitu, di menit ke-35, Giliran Fabian Ruiz yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia membobol gawang Irlandia usai menyambut umpan Lamine Yamal. Spanyol pun unggul 4-1 sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, tensi permainan sedikit menurun, tapi dominasi penguasaan bola dan tekanan terus dilakukan Tim Matador ke pertahanan Irlandia Utara. Menit ke-60, Mikel Oyarzabal, yang masuk menggantikan Morata, memperbesar keunggulan Spanyol dan menutup pesta gol Spanyol atas Irlandia Utara menjadi 5-1.

Irlandia sebenarnya punya peluang emas tapi gagal dimanfaatkan setelah di menit ke-72 bola tembakan Isaac Price dari jarak dekat masih bisa ditepis Unai Simon.

Spanyol dijadwalkan menjalani laga perdana di fase grup Euro 2024 dengan melawan Kroasia pada Sabtu (15/6/2024) pukul 23.00 WIB.  Mereka lalu akan bertemu sang juara bertahan Italia, enam hari kemudian pada Jumat (21/6/2024) pukul 02.00 WIB. 

Pada pertemuan sebelumnya pada Euro 2020, Spanyol dan Italia bersua di semifinal. Saat itu Spanyol harus mengakui ketangguhan Italia dengan skor 2-4 dalam babak adu penalti.

HOT NEWS

TRENDING

Si Nyonya Tua Juga Tampil Garang Dengan Membungkam PSV Eindhoven 3-1

Liga Champions : Rekor Baru Untuk Bayern Setelah Pesta Gol 9-2 Atas…

Tertekan Di Babak Pertama, Madrid Menyudahi Perlawanan Stuttgard 3-1 di Babak Kedua

Big Match di Laga Pertama Liga Champions, Liverpool Tundukkan AC Milan 3-1

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Scroll to Top