NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Copa Amerika 2024 : Brasil Mengamuk, Tundukkan Paraguay 4-1

 

Cairscore – Laga kedua Grup D Copa America 2024 antara Brasil vs Paraguay digelar di Stadion Allegiant, Las Vegas, Nevada, pada Sabtu (29/6/2024) dini hari WIB. Dengan target wajib menang, Tim Samba mengamuk di lapangan dan menang meyakinkan 4-1 atas Paraguay. Vinicius Junior berhasil membukukan brace pada laga ini dan membuka jalan bagi Brasil lolos ke perempat final Copa Amerika 2024.

Berhadapan dengan Paraguay, Tim Samba tampil menekan sejak awal babak pertama. Brasil punya kesempatan mencetak gol di menit ke-31 usai mendapat hadiah penalti. Namun, tendangan Lucas Paqueta melebar dan belum mengubah skor untuk Brasil.

Kegagalan ini langsung ditebus kembali oleh Brasil empat menit berselang. Vinicius Junior sukses menggetarkan gawang Paraguay setelah mengecoh kiper Paraguay sebelum melesatkan bola ke gawang. Brasil membuka keunggulan 1-0 di babak pertama.

Pada menit ke-43, Brasil menambah keunggulan menjadi 2-0. Kali ini Savinho sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola muntah tembakan Rodrigo. Unggul dua gol membuat Brasil semakin trengginas menekan pertahanan Paraguay.

Tekanan bertubi Brasil membuahkan gol ketiga menjelang akhir babak pertama. Vinicius sukses mencatatkan brace pada laga ini dan menutup babak pertama dengan 3-0. Ia menyerobot bola sapuan dari Omar Alderete dan kembali berhasil menaklukkan kiper Paraguay.

Memasuki babak kedua, Paraguay berusaha merespon dan mengambil inisiatif serangan untuk mengejar ketinggalan. Menit ke-49, tendangan jarak jauh Alderete tidak bisa diantisipasi Alisson Becker.  Paraguay menipiskan ketertinggalannya menjadi 3-1.

Brasil kembali menambah keunggulan mereka dan  menjauh di menit ke-65. Mendapat hadiah penalti, Paqueta tak mengulangi kesalahan dan kali ini sukses mencetak gol lewat titik putih. Skor berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan Brasil.

Paraguay harus bermain dengan 10 pemain usai Cubas dapat kartu merah di menit ke-85. Tapi unggul jumlah pemain gagal dimanfaatkan Brasil untuk menambah pundi-pundi gol. Skor 4-1 bertahan sampai laga tuntas.

Kemenangan atas Paraguay ini membawa Brasil ke peringkat kedua Grup D Copa Amerika 2024 dengan empat poin. Mereka tertinggal dua poin dari Kolombia di puncak klasemen. Paraguay masih di dasar klasemen dengan nirpoin.

HOT NEWS

TRENDING

Si Nyonya Tua Juga Tampil Garang Dengan Membungkam PSV Eindhoven 3-1

Liga Champions : Rekor Baru Untuk Bayern Setelah Pesta Gol 9-2 Atas…

Tertekan Di Babak Pertama, Madrid Menyudahi Perlawanan Stuttgard 3-1 di Babak Kedua

Big Match di Laga Pertama Liga Champions, Liverpool Tundukkan AC Milan 3-1

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Scroll to Top