NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Jadwal Final dan Top Skor Liga Champions 2023/2024

 

CairscorePertandingan puncak Liga Champions 2023/2024 akan segera digelar, dan penggemar sepak bola di seluruh dunia telah menahan nafas mereka menanti momen epik ini. Sebagai turnamen kelas dunia yang mempertemukan klub-klub paling elit, Liga Champions tidak hanya menjadi ajang pertandingan, tetapi juga sebuah panggung untuk mempertontonkan bakat-bakat terbaik di lapangan.  #Cairbos

Jadwal pertandingan final Liga Champions 2023/2024 bakal dibelar di Wembley, London pada 2 Juni 2024, WIB mendatang.

Wembley akan menjadi saksi perebutan Piala Si Kuping Besar antara Borussia Dortmund dan Real Madrid musim ini. Dortmund menjadi tim yang lebih dahulu memastikan diri lolos ke final setelah menyingkirkan PSG di semi final. Pasukan Edin Tersic menang agregat 2-0 berkat masing-masing kemenangan 1-0 di dua leg pertandingan.

Kemudian Real Madrid menyusul Dortmund melaju ke final ke-18 mereka, setelah menyingkirkan Bayern Muenchen di semifinal lewat kemenangan agregat 4-3. Pasukan Carlo Ancelloti menggulung Bayern 2-1 di leg kedua dan bermain imbang 2-2 di leg pertama.

 

Top Skor Liga Champions 2023/2024

Perebutan gelar top skor Liga Champions selalu menjadi salah satu aspek menarik dari turnamen ini. Pemain-pemain bintang dari klub-klub terbaik di Eropa berlomba-lomba mencetak gol sebanyak mungkin untuk memimpin daftar pencetak gol terbanyak. Tapi pada musim ini, yang sementara menjadi top skor timnya tidak bermain di final, sehingga mereka tidak mungkin menambah lagi pundi-pundi golnya.  Berikut adalah beberapa pemain yang berpotensi meraih gelar top skor Liga Champions musim ini:

8 Gol : Kylian Mpappe (PSG), Harry Kane (Bayern Muenchen)

6 Gol : Erling Haaland (Manchester City) Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

5 Gol : Alvaro Morata (Atletico Madrid), Rasmus Hojlund (MU), Galeno (Porto), Julian Alvarez (Manchester City), Phil Foden (Manchester City), Rodrygo (Real Madrid), Vinicius Junior (Real Madrid)

4 Gol : Evanilson (Porto), Lois Openda (RB Leipzig), Gabriel Jesus (Arsenal), Danylo Sikan), (Shakhtar Donetsk), Ciro Immobile (Lazio), Jude Bellingham (Real Madrid), Bukayo Saka (Arsenal), Leandro Trossard (Arsenal).

HOT NEWS

TRENDING

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Scroll to Top