NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Kemenangan Tipis 1-0 Atas Chile, Pastikan Argentina Melaju ke Perempat Final Copa Amerika 2024

 

Cairscore Argentina memastikan langkahnya untuk maju ke perempatfinal Copa Amerika 2024 setelah sukses mengatasi perlawanan alot Chile pada Copa America 2024, dengan skor tipis 1-0. Laga Argentina menghadapi Chile berlangsung di MetLife Stadium, New Jersey, Rabu (26/6/2024) pagi WIB. La Albiceleste sempat kesulitan menembus pertahanan rapat Chile sebelum akhirnya bisa unggul.

Mengawali babak pertama, Argentina langsung mendominasi jalannya pertandingan. Messi dkk sempat kesulitan membongkar pertahanan Chile yang menerapkan permainan alot. Percobaan Rodrigo de Paul pada menit ke-12 masih belum menemui sasaran, begitu juga tembakan Nico Gonzalez pada menit ke-22 masih bisa ditangkap Claudio Bravo.

Lionel Messi nyaris mencetak gol pada menit ke-36, tapi bola cuma mengenai tiang. Argentina kembali mengancam di menit-menit akhir babak pertama. Tapi tembakan keras Julian Alvarez masih melesat ke atas gawang. Sampai turun minum skor masih bertahan tanpa gol.

Lepas dari ruang ganti, Messi dkk kembali menggeber serangan dan menekan Chile. Kebuntuan Argentina baru pecah pada menit ke-88. Lautaro Martinez berhasil menyambar bola liar dalam situasi kemelut hasil sepak pojok. Goool, dan skor berubah untuk keunggulan Argentina 1-0.

Argentina punya kesempatan menggandakan keunggulan di masa injury time. Melalui skema serangan balik yang cepat, Angel Di Maria memberikan sodoran kepada Lautaro, tapi gagal diselesaikan dengan baik walau sudah hanya menghadapi kiper.

Kemenangan tipis ini cukup untuk memastikan tiket perempatfinal buat Argentina. Mereka memimpin Grup A dengan enam poin, unggul tiga poin dari Kanada, disusul Peru dan Chile yang baru dapat satu poin.

HOT NEWS

TRENDING

Si Nyonya Tua Juga Tampil Garang Dengan Membungkam PSV Eindhoven 3-1

Liga Champions : Rekor Baru Untuk Bayern Setelah Pesta Gol 9-2 Atas…

Tertekan Di Babak Pertama, Madrid Menyudahi Perlawanan Stuttgard 3-1 di Babak Kedua

Big Match di Laga Pertama Liga Champions, Liverpool Tundukkan AC Milan 3-1

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Scroll to Top