NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Mbappe Resmi Gabung Real Madrid

 

Cairscore Real Madrid mengkonfirmasi bergabungnya bintang sepakbola Prancis, Kylian Mbappe dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain (PSG) pada Senin (3/6/2024). Kabar ini juga mengakhiri rumor yang sudah berkembang lama, dan akhirnya Mbappe memang berlabuh di Santiago Bernabeu.

Striker berusia 25 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan tim yang baru saja menjuarai Liga Champions 2023/2024 tersebut. Kepindahan Mbappe ke Real Madrid sudah diumumkan pihak klub.

“Real Madrid dan Kylian Mbappe telah mencapai kesepakatan yang akan mengikatnya sebagai pemain Real Madrid selama lima musim ke depan,” bunyi pernyataan resmi Madrid. Meski sudah diumumkan, Mbappe akan diperkenalkan secara langsung ke publik usai memperkuat Timnas Prancis di Piala Eropa 2024.

Mbappe pun mengungkapkan rasa senangnya bisa bergabung bersama Real Madrid. “Saya tidak sabar bergabung dengan klub impian saya, Real Madrid. Mustahil mengungkapkan betapa bahagianya saya saat ini,” tulis sang striker di media sosial.

“Sebuah mimpi yang menjadi nyata. Senang dan bangga bisa bergabung dengan Real Madrid, klub impian saya. Tak akan ada yang bisa memahami betapa antusiasnya saya sekarang. Tak sabar untuk bertemu kalian semua, Madridistas, dan terima kasih atas dukungan yang luar biasa. Hala Madrid!” tulis Mbappe.

Kepindahan Mbappe ke Real Madrid dilakukan secara bebas transfer. Sebab, kontrak Mbappe di PSG habis pada 20 Juni 2024. Pakar transfer Fabrizio Romano menyebut dia bakal menerima bonus signing fee sebesar 150 juta euro (sekitar Rp2,6 triliun) yang dicicil sesuai durasi kesepakatan kerja. Selain itu dikabarkan Mbappe akan menerima gaji bersih 15 juta euro per musim.

Mbappe saat ini sedang bersama tim nasional Prancis untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala Eropa 2024. Namun dikonfirmasi bahwa Mbappe tidak akan berpartisipasi dalam Olimpiade, yang berarti dirinya dapat tampil pada awal musim La Liga 2024-2025 yang akan dimulai pada kira -kira pertengahan Agustus mendatang.

HOT NEWS

TRENDING

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Kejutan Garuda Muda Mampu Taklukan Tim Tango U-20 2-1

Scroll to Top