NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Persaingan Terketat di Grup E Euro 2024, Setelah Belgia Mampu Bungkam Romania 2-0

 

Cairscore Kevin de Bruyne dkk memetik kemenangan 2-0 atas Rumania pada laga Belgia vs Rumania dalam lanjutan Piala Eropa 2024 yang berlangsung di Cologne Stadium, Minggu (23/6/2024) dini hari WIB. Belgia berhasil mengamankan tiga poin pertamanya di Euro 2024 dan menjaga kans lolos ke 16 besar.

Grup E Euro 2024 satu-satunya grup yang semua timnya mendapat nilai tiga sampai saat ini, dan pertandingan terakhir masisng-masing akan sangat menentukan siapa yang lolos ke babak 16 besar. Kemenangan Belgia atas Romania mengangkat posisi Belgia ke posisi dua Grup E Piala Eropa 2024 dengan tiga poin, hanya kalah produktivitas gol dari Rumania. Slovakia dan Ukraina juga mengoleksi tiga poin di posisi 3-4, hanya selisih gol yang membedakan posisi mereka.

Belgia yang sangat membutuhkan kemenangan langsung tancap gas sejak menit pertama. Strategi mereka berhasil, laga baru berjalan dua menit Belgia mampu unggul 1-0 lewat sepakan Youri Tielemans dari depan kotak penalti yang gagal dihentikan kiper Florin Nita.

Rumania merespon dengan balas mengancam pada menit kelima. Namun tandukan Radu Dragusin masih bisa dihalau oleh kiper Belgia. Sisa babak pertama diwarnai saling jual beli serangan kedua tim. Rumania yang berhasrat lebih cepat ke babak 16 besar berusaha mengejar ketertinggalan mereka.  Sampai turun minum, skor 1-0 untuk Belgia masih bertahan.

Selepas dari ruang ganti, Rumania mencoba lebih agresif dan menekan Belgia. Tapi Kevin de Bruyne dkk, juga memberikan perlawanan sengit yang berimbang. Belgia sempat mencetak gol kedua pada menit ke-63, melalui Lukaku yang menuntaskan umpan terobosan De Bruyne. Tapi gol ini dianulir karena offside.

Bermain lebih terbuka dan agresif membuat Rumania kedodoran di lini pertahanan. Belgia mampu memanfaatkannya dan mendapatkan gol keduanya pada menit ke-79. Umpan panjang dari Casteels gagal diantisipasi pemain belakang Rumania.  Kavin De Bruyne berhasil menggetarkan gawang Rumania dan membawa Belgia unggul 2-0.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol tambahan. Kemenangan ini membawa Belgia naik ke posisi kedua Grup E Piala Eropa 2024, dan dengan mengoleksi 3 poin.

HOT NEWS

TRENDING

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Scroll to Top