NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Persib selangkah lagi juara Liga 1 setelah di leg pertama menang 3-0 vs Madura United

 

Liga 1  – Selangkah lagi Persib Bandung menjadi juara Liga 1 2023/2024 setelah pada leg pertama Final Championship Series membungkam Madura United 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada  Minggu (26/5/2024) malam WIB. Meskipun di atas angin, Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengingatkan masih ada 1 pertandingan lagi yang harus dimainkan.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Persib menang berkat gol Ciro Alves pada menit ke-70 dan dua gol dari David da Silva di menit 90+4 dan 90+12. Berkat kemenangan itu, Persib peluang yang lebih besar karena bermodal kemenangan saat menghadapi leg kedua yang berlangsung di markas Madura United pada Jumat 31 Mei 2024.

Babak pertama Persib berhasil mendominasi jalannya pertandingan . Mereka pun nyaris membuka papan skor pada menit kelima tetapi tendangan David Da Silva bisa dihalau oleh Lucas Frigeri. Beberapa peluang juga terjadi setelahnya, namun semua belum bisa memecah kebuntuan.

Madura United juga tidak tinggal diam, jual beli serangan pun berlanjut di menit-menit akhir babak pertama. Akan tetapi, penyelesaian akhir yang buruk dari kedua tim membuat 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persib Kembali mengambil inisiatif untuk menyerang. Terus menekan, akhirnya pasukan Bojan Hodak berhasil memecah kebuntuan pada menit 70 lewat gol Ciro Alves. Pemain asal Brasil itu melepaskan tendangan chip yang tidak bisa diantisipasi Lucas Frigeri .

Enam menit berselang, Madura United gantian mengancam lewat tendangan jarak jauh Francisco Rivera. Namun Kevin Ray Mendoza tampil sangat baik sepanjang pertandingan dan bisa mengamankan gawangnya.

Pada menit 90+4 akhirnya Persib menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 lewat gol David Da Silva. Memanfaatkan umpan Beckham Putra , tandukannya berhasil merobek gawang Madura United.  Penyerang asal Brasil itu bahkan mampu mencetak gol keduanya pada menit 90+11 dengan sebuah tendangan mendatar dari luar kotak penalti. Alhasil, Maung Bandung menutup pertandingan final Leg I ini dengan skor telak 3-0.  

Leg kedua Final Championship Series Liga 1 Indonesia akan digelar pada Jumat, 31 Mei mendatang di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Persib Bandung bisa menjadi juara dengan syarat jikapun kalah tak lebih dari dua gol pada leg kedua tersebut.

HOT NEWS

TRENDING

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Kejutan Garuda Muda Mampu Taklukan Tim Tango U-20 2-1

Scroll to Top