NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Portugal Menang 2-1 atas Ceko Berkat Gol Injury Time

 

Cairscore Portugal berhasil memetik 3 poin dengan susah payah usai menang 2-1 atas Republik Ceko pada laga grup F Euro 2024 yang berlangsung di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (19/6/2024) dini hari WIB. Bahkan Ceko memberikan kejutan dengan unggul lebih dahulu lewat Lukas Provod, tapi gol bunuh diri Robin Hranac membuat skor jadi imbang.

Ronaldo mengalami kebuntuan pada laga Portugal kontra Ceko yang berlangsung alot. Mega bintang Portugal yang kini bermain di Al Nassr itu gagal menciptakan gol. Bintang muda Porto, Francisco Conceicao akhirnya menjadi penentu kemenangan Portugal lewat golnya di babak kedua. Kemenangan ini membuat Portugal berada di posisi kedua di bawah Turki pada klasemen grup F dengan kalah selisih gol.

Duel Portugal vs Republik Ceko berlangsung di bawah guyuran hujan, setelah pertandingan di grup F lainnya, Turki vs Georgia juga diguyur hujan. Kondisi ini mungkin menyebabkan kesulitan tersendiri bagi kedua tim untuk membongkar pertahanan lawan. Babak pertama laga ditutup tanpa gol 0-0.

Republik Ceko mengambil inisiatif serangan di babak kedua. Portuga pun merespon dengan meningkatkan daya gedor mereka. Beberapa peluang diperoleh Cristiano Ronaldo, tapi belum bisa menjadikan gol buat timnya.

Memiliki lebih banyak peluang, Portugal malah tertinggal lebih dahulu. Lucas Provod mencetak gol memanfaatkan umpan Coufal di menit ke-62 yang membuat skor menjadi 1-0 untuk Republik Ceko. Tapi beberapa menit kemudian kedudukan kembali menjadi imbang, setelah lewat gol bunuh diri Hranac. Sundulan Nuno Mendes tepat mengarah ke Hranac dan menjadi gol bunuh diri mengubah skor menjadi 1-1.

Portugal mendapatkan peluang unggul lewat Bernardo Silva di menit ke-72. Diogo Jota juga sempat mencetak gol di menit ke-86, tapi gol tersebut dianulir karena Ronaldo dinyatakan offside saat menyundul bola dan mengenai tiang.

Memasuki injury time, Portugal akhirnya berhasil mencetak gol lewat  Francesco Coneicao di menit ke-90+2, memanfaatkan umpan Pedro Neto, dan memastikan kemenangan mereka di Piala Eropa 2024 mereka dengan skor 2-1.

HOT NEWS

TRENDING

Si Nyonya Tua Juga Tampil Garang Dengan Membungkam PSV Eindhoven 3-1

Liga Champions : Rekor Baru Untuk Bayern Setelah Pesta Gol 9-2 Atas…

Tertekan Di Babak Pertama, Madrid Menyudahi Perlawanan Stuttgard 3-1 di Babak Kedua

Big Match di Laga Pertama Liga Champions, Liverpool Tundukkan AC Milan 3-1

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Scroll to Top