NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Spanyol Buktikan Dominasi, Bantai Kroasia 3-0

 

Cairscore Spanyol berhasil buktikan dominasinya pada laga Grup B Piala Eropa 2024.  Spanyol menghadapi Kroasia pada Sabtu (15/6/2024) di Olympiastadion Berlin, Jerman. Pada laga perdana di Grup B itu, La Furia Roja mematahkan bayak prediksi yang menyebut laga akan berakhir dengan skor tipis. Spanyol membuktikan dominasinya dan unggul telak 3-0 atas Kroasia.

Tiga gol kemenangan Spanyol atas Kroasia dicetak masing-masing oleh Alvaro Morata, Fabian Ruiz, dan Dani Carvajal. Kroasia memiliki peluang untuk memperkecil skor saat Bruno Petkovic mendapat tendangan penalti. Tapi, Unai Simon berhasil menepis bola sehingga menggagalkan kesempatan emas yang dimiliki Kroasia.

Babak pertama diawali dengan permainan alot kedua tim. Kroasia mengambil inisiatif terlebih dulu dengan lebih sering menguasai bola pada menit-menit awal, Tapi pertahanan solid Spanyol tidak bisa ditembus para pemain Kroasia.  Malah Kroasia kebobolan pada menit ke-28 melalui tendangan kaki kiri Alvaro Morata usai mendapat umpan terobosan dari Fabian Ruiz.

Tertinggal 1-0, Kroasia merespon dengan bermain terbuka dengan melakukan tekanan di area pertahanan Spanyol. Fokus menyerang, Kroasia malah kebobolan lagi pada menit ke-32, Spanyol kembali menjebol gawang yang dikawal Dominik Livakovic. Fabian Ruiz mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan dari Pedri Gonzales.

Kroasia yang berusaha memperkecil ketertinggalan membuat laga makin seru. Saling serang tersaji di atas lapangan hijau. Petaka bagi Kroasia kembali hadir saat Dani Carvajal berhasil menyambut umpan crossing dari Lamine Yamal pada injury time babak pertama. Tepatnya pada menit ke-45+2, Dani Carvajal membuat keunggulan 3-0 untuk Spanyol dan bertahan sampai turun minum.

Laga pada babak kedua, Kroasia tampil lebih garang. Tapi Spanyol mempunyai lini belakang yang sangat disiplin dan selalu mampu membaca arah serangan Kroasia. Menit ke-80 Kroasia memiliki kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan setelah wasit menghadiahkan tendangan penalti akibat pelanggaran yang dilakukan Rodri. Sayang tendangan Petrovic berhasil ditepis Unai Simon untuk mengamankan gawangnya.

Tidak ada gol yang tercipta di sepanjang babak kedua, Skor 3-0 untuk Spanyol tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit Michael Oliver. Spanyol berhasil meraih tiga poin pada laga perdana Grup B Euro 2024 tersebut. Laga selanjutnya, Spanyol akan bermain melawan Italia, Jumat depan.

HOT NEWS

TRENDING

Si Nyonya Tua Juga Tampil Garang Dengan Membungkam PSV Eindhoven 3-1

Liga Champions : Rekor Baru Untuk Bayern Setelah Pesta Gol 9-2 Atas…

Tertekan Di Babak Pertama, Madrid Menyudahi Perlawanan Stuttgard 3-1 di Babak Kedua

Big Match di Laga Pertama Liga Champions, Liverpool Tundukkan AC Milan 3-1

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Scroll to Top