NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Tantangan Timnas Indonesia di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

 

Cairscore Timnas Indonesia diprediksi akan menghadapi jalan yang sulit untuk bisa lolos sebagai peserta Piala Dunia 2026. Setelah bisa menembus babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan sangat dramatis, langkah selanjutnya semakin berat.

Hasil undian babak ketiga yang digelar di Markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (27/6/2024), Indonesia masuk Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China. Ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan walau menjadi salah satu tim dengan peringkat FIFA terendah, dirinya akan berupaya keras agar Garuda menorehkan hasil baggus. STY akan membuat tim sebaik mungkin di babak ini.

Seperti diketahui, kecuali Indonesia dan Bahrain, empat negara lain di Grup C sudah pernah tampil di Piala Dunia. Jepang bahkan tidak pernah absen sejak 1998, sementara Australia juga selalu tampil sejak 2006.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, meminta kepada seluruh pemain timnas Indonesia untuk memperlihatkan kemampuan terbaik di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Eks pemilik Inter Milan itu meyakini, bukan sesuatu yang mustahil bagi timnas Indonesia untuk menciptakan kejutan. “Harus diakui kami berada di grup berat. Namun, saya meminta kepada pelatih dan timnas agar jangan kasih kendur,” kata Erick Thohir, dikutip dari laman resmi PSSI.

Di babak ini Indonesia tidak boleh lengah agar target minimal bisa tercapai. Karena cuma juara grup dan runner-up yang mendapat tiket otomatis, tim peringkat ketiga dan keempat akan lanjut ke ronde 4. Timnas Indonesia setidaknya dinilai punya peluang dua kali menang. Jika itu bisa diraih dan target main imbang di laga tandang tercapai, Indonesia masih punya peluang untuk bersaing.

Seluruh pecinta dan pendukung Timnas Indonesia tentu berharap Garuda mampu terbang tinggi. Satu sisi juga pasti sudah memahami bahwa tampil di level babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia, sudah menjadi kebanggan tersendiri, apalagi nantinya bisa menang melawan tim-tim besar yang sudah berpengalaman.

HOT NEWS

TRENDING

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Kejutan Garuda Muda Mampu Taklukan Tim Tango U-20 2-1

Scroll to Top